22:20
0


, CNN Indonesia
Dua Tahun Lagi Mobil Terbang Bisa Dibeli Mobil terbang dijadwalkan bisa dibeli mulai 2017 mendatang (Reuters/AeroMobil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ingat konsep mobil terbang yang diperkenalkan Aeromobil? Mobil itu kini dijanjikan siap dibeli dalam dua tahun ke depan.

"Kami yakin dapat meluncurkan produk itu ke pasar pada 2017 mendatang," kata CEO dan salah satu pendiri Aeromobil, Juraj Vaculik, dikutip dari CBC, Senin (16/3).

Mobil terbang buatan perusahaan asal Slovakia itu pertama kali dipamerkan dalam acara Pioneers Festival, di Wina, Austria, September 2014 lalu. Dan hingga kini pengembangan mobil tersebut masih terus dilanjutkan.

Mobil terbang yang akan dijual Aeromobil masih menggunakan bahan bakar minyak, dengan ruang yang hanya mampu dua orang saja.


Mobil terbang ini disebut tidak membutuhkan sebuah bandara untuk lepas landas. Vaculik mengatakan, landasan yang dibutuhkan adalah seluas dua kali lapangan sepak bola dengan kecepatan laju kendaraan 130 kilo meter per jam. Jarak terbang yang dicapai diklaim mencapai 700 kilo meter.

Untuk tahap awal mobil terbang ini hanya akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, dan bisa dipastikan bahwa segmen yang dituju adalah mereka yang sudah memiliki mobil sport mewah, atau pemilik jet pribadi yang ingin merasakan sensasi mobil melayang.

Pun begitu tidak tertutup kemungkinan bahwa mobil terbang ini akan dijual secara masif. Begitu juga soal versi lain yang bisa saja mobil terbang versi tenaga listrik, atau mobil terbang versi pintar yang bisa mengendalikan dirinya sendiri.

Mobil terbang saat melakukan uji coba di Slovakia

0 komentar:

Post a Comment