23:35
0

 Saya sebagai Bikernaut admin sekedar berbagi opini. Sebenarnya, efek Corona terburuk adalah menyebarnya melalui media sosial sehingga menimbulkan kepanikan luar biasa kemudian menimbulkan efek domino dan semua sektor ekonomi maupun sosial budaya ambruk total.. seandainya informasi tidak terlalu cepat menyebar semua akan berjalan normal dan bahkan Corona bisa dianggap sebagai flu biasa .. dan orang mudah sembuh dengan sendirinya, kita kenal penyakit angin duduk DBD tipes dan lainnya itu jauh lebih mudah mematikan daripada Corona, tapi karena orang tak panik jadi mudah sembuh, sehat dan sakit bisa jadi dari pikiran manusia itu sendiri.. maka solusi terbaik saat ini adalah memberikan disinfektan bagi pikiran kita supaya jangan terlalu termakan hoax, kabar burung, spam dkk, dan jangan terlalu cepat menularkan penyakit kepanikan dan kebohongan kepada orang lain.. sehingga menjadikan suatu yang terjadi harusnya tidak terjadi.. lockdown secara berlebihan sebenarnya bukan solusi tapi efek panik dan berita bohong itu sendiri.. aspal disemprot orang sehat lewat disemprot, semua yang ada disemprot, virus ini bukanlah mirip jentik bibit nyamuk yang ada di semua penjuru.. virus ini hanya menular melalui interaksi dengan penderita. 

Dampak kemungkinan terburuk adalah kekacauan akibat mahalnya bahan makanan akibat sepinya transaksi dan berhenti nya produksi dan banyak penduduk yang kelaparan karena tidak bekerja sementara pemerintah membantu hanya ala kadarnya, jika ini terus berbulan bulan seperti ini terus entah apa yang terjadi.. 

Satu lagi yang patut kita sering semprot disinfektan adalah tempat yang sering tersentuh umum, yaitu tombol ATM, gagang pintu, tombol lift, tempat duduk umum, toilet, pegangan tangga, keyboard komputer kantor, mouse, halte, telepon umum, behel motor, stang motor, stir mobil, pintu mobil dsb bkn orang lewat disemprot, aspal disemprot, pintu masuk diblokir 2, yang mana efek dari lockdown itu sendiri ternyata akan lebih buruk dari Corona..

Opini dari saya pribadi dan orang2 sekitar saya saja yang saya rangkum sendiri.. Corona sendiri adalah bencana wabah paling ringan dibandingkan wabah sebelum abad 21 semisal wabah kolera atau flu spanyol yang menelan ratusan juta korbanjiwa seratus tahun lalu, ataupun bencana tsunami Aceh yang dalam waktu beberapa menit 280.000an orang meninggal, stop info hoax, sebar kan info positif,  dan jangan menakut-nakuti orang lain adalah cara kita membantu mereka yang berjuang digaris depan melawan virus Corona,dan  diduga dokter2 yang meninggal karena Corona bukan hanya sebab tertular saja, tapi larangan makan minum selama menangani pasien tanpa henti bisa jadi menjadi dehidrasi, penyakit mag atau tipes akut yang membunuh lebih dulu.

 Kurang makan dan minum tentu kurang asupan energi   dan kekebalan tubuh jadi menurun.. semoga semua kekacauan ini segera berahir. Amin

0 komentar:

Post a Comment