01:04
0


 Memiliki motor powerful merupakan impian para biker adventure, ninja rr mono sebenarnya basik dari mesin klx 250 yang di ubah pabrikan untuk motor sport sehingga menjadi lebih powerful daripada mesin klx 250 cc. 

Torsi motor ini diklaim 22 nm @ 7500 rpm tentu cukup mumpuni jika digunakan dimedan offroad. Meski bobot lumayan 151 kg tapi masih dalam batas wajar jika digunakan untuk offroad ringan. Menurut kami bobot maksimal motor untuk adventure seharusnya adalah 150 kg diatas itu sebaiknya jangan paksa digunakan untuk offroad akan sangat kerepotan jadinya. Selain berat manuver menjadi tidak lincah karena bobot dan ban sering slip dan rawan jatuh. 

Top speed pabrik sendiri katanya 155 km/jam, sangat lebih dari cukup untuk aspal indonesia. Apalagi mesin hanya 1 silinder tentu torsi bawah selalu ada daripada banyak silinder, sangat cocok untuk medan adventure dan sekali kali jalan diaspal tidak bakal kedodoran mengejar rombongan. Konsumsi bensin pun tidak terlalu boros 28-30 km/liter. Tidak seperti 2 silinder yang hanya 20 km/liter saja

Modifikasi diatas hanyalah cocok untuk anda biker pro, biker anti mainstrim, biker petualang sejati, menginginkan mesin powerful didua medan aspal maupun offroad. tidak cuma satu medan saja unggul. Dan bila dibandingkan harga motor trail 150 cc sekarang ini 35 juta saya sendiri lebih memilih beli ninja rr mono bekas, dimodifikasi menjadi adventure supaya bisa touring disegala medan halus dan jelek. Jarak jauh juga masih oke, saran saya gantilah ban belakang ring 18 bukan murni offroad tapi semi trail supaya tidak slip menikung diaspal dan masih punya cengkeram ditanah. Untuk ban depan ring 19 baiknya ban semi trail juga. Untuk tromol bisa pakai klx series

Berikut ini biaya modifikasi RR mono modifikasi adventure

1. Beli motor bekas 

Dalam kondisi sehat dan komplit pajak hidup harga pasaran ninja 250 1 silinder ini cukup murah hanya setara motor beat baru sekitar 17 juta saja

2. Beli Shok depan USD klx bekas

Harganya sekitar 3 jutaan jadi sekitar 3,5 juta plus bubut komstir dan beli stang dan raiser

3. Wheel shet dan ban

Untuk wheel shet dan ban set mungkin sekitar 2,5 juta dengan kombinasi ring 18-19

4. bengkel, oli dll

kita estimasi 1 juta

Jadi total hanya sekitar 24 juta saja, anda sudah hemat 10 juta daripada beli motor trail baru yang mana jok kurang nyaman jarak jauh dan mesin hanya 150 cc tentu kurang bertenaga. Untuk motor trail 250 cc saat ini hanyalah honda crf250 rally itupun harganya luar biasa. Hampir 90 juta atau 87,5 juta rupiah. Secara sepesifikasi juga lebih bertenaga mesin ninja rr mono.








0 komentar:

Post a Comment