03:48
0

Gadgetan.com – Ditengah persaingan software yang semakin memanas belakangan ini, ternyata diantara para pengembang masih ada yang saling mendukung dan akrab layaknya sahabat. Keakraban tersebut terlihat pada tim pengembang dari Mozilla dan Microsoft yang memang terjalin sudah lama sejak pertama kali Mozilla meluncurkan Firefox sebagai web browser mereka.
Salah satu bentuk dukungan yang ditunjukan Mozilla kepada Microsoft adalah dengan mengirimkan sebuah hadiah kepada tim pengembang yang baru saja merilis Internet Explorer 10, perilisan itu sendiri bertepatan dengan peluncuran Windows 8 pada tanggal 26 Oktober kemarin. Hadiah yang dikirimkan berupa kue berwana putih dengan logo Firefox dan ucapan selamat atas dilirisnya Internet Explorer 10 lengkap dengan sebuah salam cinta dari Mozilla.

Menurut Matt Brubeck sebagai software engineer Mozilla mereka sengaja memesan kue tersebut di sebuah toko kue bernama Baked Custom Cakes untuk membuat logo Firefox terlihat sangat sempurna. Kue yang dikirim oleh Matt Brubeck itu juga langsung habis dimakan oleh tim IE10 ketika sampai di kantor Microsoft.
Keakraban yang sudah terjalin lama ini memang bisa dibilang sudah menjadi tradisi antara Microsoft dengan Mozilla, karena setiap salah satu dari mereka meluncurkan produk baru pasti akan ada kue dengan ucapan selamat diatasnya. Pengiriman kue tersebut juga terus berlanjut setelah Mozilla meluncurkan Firefox pertama kali, tidak dalam hitungan tahun atau bulan, bahkan hampir beberapa minggu sekali tim pengembang dari IE harus mengirimkan kue ke kantor mozilla sehingga harus diganti dengan cupcake sebagai ucapan selamat. Hal tersebut dikarenakan Mozilla terhitung cepat meng-update software mereka dan IE sendiri malah melambat.
Dengan dirilisnya Windows 8 minggu kemarin, kesempatan Mozilla untuk mengirimkan kue kepada tim Microsoft pun akhirnya tiba juga. Firefox juga sudah berencana untuk segera merilis browsernya untuk Windows 8 dan tidak lama lagi, saatnya Microsoft gantian mengirimkan kue kepada tim pengembang Firefox.

0 komentar:

Post a Comment