03:36
1
  • digg


  • 0
     
    Share


Gadgetan-Kalangan musisi bersama beberapa label musik terlihat mendatangi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada hari selasa kemarin (4/5). Pertemuan yang diwakili oleh Sony Music, Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), HKI, dan Heal Our Music meminta pemerintah untuk bertindak tegas terhadap situs berbagi 4Shared.
Situs-situs berbagi seperti 4Shared, saat ini banyak digunakan untuk mengunggah berbagai konten seperti lagu dan film secara ilegal. Oleh karena itu, beberapa label menilai bahwa pemerintah harus bertindak lebih tegas terhadap situs-situs tersebut karena telah merugikan mereka.
“Kalangan industri musik merasa sangat dirugikan dengan adanya situs berbagi pakai, karena situs tersebut banyak digunakan oleh penggunanya untuk mengunggah dan mengunduh konten secara ilegal.”  Ungkap Widi Asmoro, Manager Entertainment Services Nokia Indonesia dalam blognya.
Selain meminta pemerintah bertindak tegas untuk menutup sejumlah situs berbagi. Para label musik juga meminta pemerintah untuk memberitahukan dan membuka data IP para pengguna yang mengunggah konten-konten illegal. Agar para penggungah konten ilegal tersebut dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. (sumber : gadgetan.com)

1 komentar:

  1. sebenarnya para musisi juga diuntungkan dengan adanya 4shared.com yaitu promosi gratissss.. jangan sok deh !!!! kita beruntung masih ada ruang penyimpanan online gratis. jika semuanya berbayar maka dunia internetpun akan macet. karena kebanyakan orang menyukai berbagai dan donasi bukan berbayar

    ReplyDelete