09:49
0


KoranDigital.com – Jumlah pengguna sepeda motor di Indonesia sendiri memang sudah sangat-sangat banyak. Pertumbuhan pengguna sepeda motor yang begitu cepat langsung melambungkan nama Indonesia sebagai negara ketiga dengan jumlah pengguna sepeda motor terbanyak didunia.

Indonesia sendiri setiap tahunnya tercatat mampu menjual sepeda motor hingga 8 juta unit yang tersebar dari sabang sampai merauke. Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sendiri menyebut jika peningkatan jumlah pengguna sepeda motor yang begitu drastis menunjukan hampir sebagian besar perekonomian di Indonesia mulai membaik dan bisa dikatakan subur.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) juga menambahkan jika hal ini akan membuat negara sangat dibantu dan mendapatkan untung besar. Keuntungan negara ini didapat dari hasil pajak setiap kendaraan bermotor yang ada saat ini. Bahkan pihak AISI sendiri meramalkan jika dua tahun depan penjualan sepeda motor di Indonesia akan semakin bertambah pesat. Bahkan AISI meramalkan pada tahun 2017 industri sepeda motor Indonesia akan mampu menjual hingga 10 juta unit setiap tahunnya.

Jika Indonesia berada di urutan ketiga, untuk urutan pertama sendiri dipegang oleh Tiongkok yang berhasil mencapai angka penjualan sepeda motor hingga 20 juta unit. Sedangkan posisi kedua dipegang oleh negara India dengan penjualan sebesar 11 juta unit

0 komentar:

Post a Comment