09:31
0
 Sukses, siapa yang tak ingin sukses, semua orang ingin sukses, mungkin kisah blogger berikut dapat menginspirasi anda, dia bisa beli mobil sendiri dari nge blog.. luar biasa. usia muda sudah bisa mendulang kesuksesan, dibandingkan dengan saya ngeblog saja ogah-ogahan ngeblog cuman untuk ngilangin ngelamun doang, tentu saja yang didapat cuma kesenangan, lain halnya jika ditekuni, maka bisa menjadi sukses dan menghasilkan uang yang banyak, simak kisahnya berikut curhatan seorang blogger yang pamer kesuskesannya di facebook, semoga jadi inspirasi buat anda, bocah belasan tahun ini bisa beli honda HRV baru yang Harga Mobil HR-V Prestige 372,3 Juta


 Heboh di facebook 

 Masyarakat pengguna media sosial facebook dalam dua hari terakhir diguncangkan oleh salah satu blogger muda Aceh. Dalam akun facebooknya, dia mengunggah foto bersama mobil barunya.
Namanya Muhammad Avanda Alvin, remaja berusia 17 tahun ini ternyata anak Aceh yang berasal dari kota Lhokseumawe. Saat ditanyai media, dia mengakui, mampu membeli mobil berkat kerja kerasnya berselancar di internet.

"Saya aktif mengelola beberapa blog, salah satunya alvintube.net," ujarnya.
Alvin ternyata telah mengenal internet sejak ia duduk di kelas empat MIN/SD, dia bercerita bahwa semuanya berawal dari hobinya membaca artikel-artikel di internet.Singkat cerita, dia mengetahui bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan internet. Diantara yang digelutinya, bisnis online; Google AdSense. Alhasil pada ulang tahunnya ke 17, Alvin membeli mobil Honda HRV Prestige.Dalam status facebooknya, Alvin menulis rasa syukurnya dengan usaha yang telah ia lakukan selama ini.

"Disaat yang lain tertidur pulas dan menikmati tidurnya, Justru Aku malah sibuk mengarungi lautan Dunia Internet hingga lupa bagaimana proses matahari terbit dan terbenam, tidur hanya bagaikan memakan snack saja bagiku agar aku tidak mati meskipun terasa lapar," tulis Alvin.Status yang ditulis dan fotonya bersama mobil barunya yang diunggah di akun facebook Alvin, mendapat respon beragam dari netizen.Menariknya, hingga berita ini diturunkan postingan tersebut sudah dibagikan 589 kali, mendapat 7 ribu lebih like, dan 290 lebih komentar. Ini link status facebook Alvin: facebook.com/alvinbruces 
sumber : hportalsatu.com


 Sebut saja namanya alvin, pemuda aceh ini beli mobil honda HRV, berikut curhatan dia di facebook ;


 Alhamdulillah uda mulai masuk usia 17 Tahun, Makasi yaaaa buat yang uda ngucapin selamat ulang tahun...
Disaat yang lain tertidur pulas dan menikmati tidurnya, Justru Aku malah sibuk mengarungi lautan Dunia Internet hingga lupa bagaimana proses matahari terbit dan terbenam, Tidur hanya bagaikan memakan snack saja bagiku agar aku tidak mati meskipun terasa lapar.Disaat yang lain bersenang senang menggunakan harta orangtuanya, Justru aku sibuk memikirkan tentang kemana modal yang harus aku alokasikan dan menggunakan uang yang aku dapat dari internet untuk memperbesar atau melakukan ekspansi bisnisku.

Disaat yang lain menikmati masa muda nya dengan penuh kenikmatan, Justru Aku lebih memilih menghabiskan masa mudaku didepan layar laptop yang dipenuhi radiasi untuk mencapai sesuatu yang ingin kuraih.Disaat yang lain menghabiskan kesehariannya dengan kesibukan seperti Jalan Jalan bersama Pacarnya, Aku malah terlalu setia dengan kesendirian dan hanya ditemani oleh layar kaca yang beresolusi sebesar 1920 x 1080 pixel.

Disaat yang lain terus mengeluh tentang apa yang akan mereka raih ketika tamat SMA dan mengkhawatirkan masa depanku juga katanya bahwa aku akan gagal, Aku hanya bisa diam dan terus melakukan apa yang biasanya aku lakukan dan terus menjelajahi dunia internet.Disaat yang lain sibuk pacaran dan bahkan ada yang pacaran karena gengsi tidak memiliki pacar sementara temannya pacaran, Sampe Detik ini aku masi setia dengan status Jomblo :v wkawkawkawka

Namun aku percaya, Hal yang aku lakukan bukanlah hal yang biasa, tentu butuh keupayaan yang besar dan dedikasi yang tinggi untuk melakukan itu, dan aku percaya orang yang Hebat akan melakukan banyak hal yang tidak dilakukan oleh orang lain pada umumnya.Mungkin... Ah, bukan mungkin, memang ini PAMER, dan pamer itu bersifat negatif, namun marilah jangan hanya menilai hal yang negatifnya, karena jika kita bisa menyimpulkan dengan baik dan mengambil manfaatnya, percayalah bahwa sebagian dari kenegatifan tersebut juga akan bisa sedikit tertutupi dan menjadi hal yang positif.
~Sesungguhnya Allah itu seperti apa yang disangkakan oleh Hambanya. ^_^

Alhamdulillah di ulang tahun kali ini yang ke 17 aku bisa ngehadiahin mobil Honda HRV Prestige sebagai pencapaian karirku dalam usaha yang aku geluti dalam 6 bulan terakhir sejak awal tahun 2016, aku anggap ini waktu yang sangat singkat jika dibandingkan dengan segala sesuatu yang telah aku peroleh.
Sejauh ini aku belum mampu untuk membeli Mobil Porsche/Lamborghini/Ferarri/Maserrati/Bugatti/Lykan Hypersport seperti para pebisnis yang telah berada jauh diatasku, tapi untuk diusiaku yang baru bertransisi dari 16 menuju 17, ini merupakan hal yang amat harus disyukuri karena hanya dalam kurun waktu lebih atau kurang dari 6 bulan.

Mobil ini menjadi tunggangan hasil kerja kerasku sendiri, sungguh amat berharga pencapainku kali ini sehingga membuatku untuk menulis catatan ini agar suatu saat aku ingat bahwa segala keputusan dan tindakan yang aku ambil, TIDAK SIA SIA, dan Allah lah yang mengkehendaki hal tersebut, Allah tidak akan menyianyiakan hambanya yang beriman kepadanya, Jika Allah mengkehendaki, hanya perlu mengatakan "JADILAH, MAKA JADILAH!!!!" seperti yang kita tau bahwa salah satu ayat didalam alqur'an yaitu Allah Berfirman dalam surat yasin ayat 82.

..إِنَّمَآ أَمْرُهُۥٓ إِذَآ أَرَادَ شَيْـًٔا أَن يَقُولَ لَهُۥ كُن فَيَكُونُ
"Innamaaa amruhuu idzaa araada syai-an ayyayaquula lahuu kun fa yakun" yang artinya 'Sesungguhnya perintah-Nya, apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” Maka terjadilah ia.'Sungguh!!! Maha benar Allah dengan segala firmannya, dan aku sendiri menjadi orang yang sudah sangat banyak merasakan kebenaran ayat tersebut, juga menjadi amalan aku setiap hari demi meraih segala hal yang aku inginkan.

JANGAN TANYA AKU KERJA APA!!!, karena aku tidak bekerja, hanya mencintai hobi aku sebagai seorang BLOGGER dan NGEBLOG menjadi rutinitas yang aku lakukan sehari hari sejak aku menduduki bangku kelas 4 SD, hal tersebut hanya menjadi perantara dalam aku mampu meraih ini, tapi alasan dan penyebab yang sebenarnya ini semua adalah jelas jelas pemberian dari Allah, terkadang orang terus mengikut orang lain yang telah berhasil dan lupa bahwa Allah yang mengkehendaki segalanya, dan lupa ketika apa yang menjadi sebab orang meraih keberhasilan tersebut dan apa yang dikorbankan demi keberhasilannya, dan juga khawatir bahwa Allah tidak memberikan kelebihan apapun kepadanya, padahal setiap orang memiliki potensi yang berbeda beda

Itulah sebabnya kenapa terkadang ada orang yang sudah berusaha semaksimal mungkin bahkan melebihi orang yang sudah jauh berada diatasnya, namun belum juga mendapat apa yang dikejarnya atau setidaknya mendekati kepada cita cita yang ingin diraihnya, hal tersebut patut dipersoalkan dan sudah seharusnya untuk dijadikan bahan introspeksi diri, tentunya kedekatan dengan Tuhan bisa menjadi salah satu alasan dan penyebab yang kuat, bila sudah mencoba lalu gagal, maka coba lagi, gagal lagi, coba lagi, hingga kamu meraih apa yang kamu inginkan, kecuali kamu tidak menginginkannya sama sekali, Batu tidak akan hancur bila hanya terkena setetes air, namun bila tetesan tersebut jatuh secara berkesinambungan, pastilah akan hancur.

Pekerjaan hanya sebagai wadah dimana kita berusaha, tidak ada jaminan untuk itu, bila ragu dengan apa yang aku katakan, dengan tegas aku menyatakan itu bukanlah jaminannya, buktinya baru baru ini aku menemukan sebuah situs yang memuat berita tentang "PENJUAL PISANG GORENG ASAL MALAYSIA MAMPU MEMBELI RANGE ROVER DAN AUDI" masi ragu juga? baca sendiri beritanya di http://www.dream.co.id/…/penjual-pisang-goreng-cantik-bisa-… atau temukan sendiri catatan si pemilik mobil super mewah itu di https://www.facebook.com/sofiyahariz/posts/1231921686848643, TIDAK ADA SESUATU YANG MUSTAHIL, JIKA ALLAH MENGKEHENDAKI, "JADILAH, MAKA JADILAH" Tidak ada keraguan didalamnya, kecuali kamu belum paham apa yang aku coba katakan sampe sepanjang ini atau bahkan hanya membaca seklias saja.

Amalan Shlat Dhuha menjadi salah satu penyebab dalam memudahkan aku membeli mobil ini, terkadang aku juga melakukan shlat tahajud jika terbangun tengah malam, Mengaji surat Al-Waqiah, Al-Mulk, juga yasin setiap selesai shlat maghrib atau bahkan setiap selesai shlat apapun, aku mengaji ketiga surat tersebut, sering mengamalkan ayat kursi (Pembalap F1 Indonesia,Rio Haryanto selalu mengamalkan ayat kursi ini, bahkan didalam mobil Formula 1 nya terdapat ayat ini yang tertempel) dan doa setelah membaca surat Al-Waqiah, juga do'a Nurbuwat (Nurun-Nubuwah), Jangan lupa untuk bersedekah, sebesar atau sekecil apapun itu, Allah tidak akan menyianyiakan sedekahmu, dan pastinya SEDEKAH juga akan menjadi sumber rezeki yang tak terduga.

Oleh karena itu, berharaplah hanya kepada Allah, Allah lah yang mengkehendaki segala sesuatu, bila perlu, posisikan diri sebagai seorang hamba yang tidak berdaya, atau pasrahkan/ikhtiarkan semuanya hanya kepada Allah saat kamu telah berusaha semaksimal mungkin, sesungguhnya hal yang baik pasti akan allah kabulkan, tidak hari ini, besok, tidak besok, lusa, tidak lusa, pasti suatu saat akan Allah kabulkan, bahkan disaat yang kamu tidak sangka sangka, {Di sisi lain, dalam paradoks kepasrahan/ikhtiar dan doa ini terkandung misteri yang hanya bisa dipahami melalui zawq, atau “rasa” spiritual, seperti tersirat dalam ungkapan Sufi, “Bukan engkau yang memilih jalan, namun jalanlah yang memilihmu.”} Lebih jelasnya lagi, terkadang kamu berharap akan sesuatu, disaat kamu berharap mungkin hal tersebut belum terjadi, namun disaat kamu memasuki kedalam fase kepasrahan, disitulah peran Allah untuk mewujudkannya, dan secara tidak sengaja kamu akan merasa “Eh, kok aku uda sanggup ya, Kok aku uda mampu kaya gini ya” yang padahal waktu itu jelas jelas Allah lah yang berperan, salah satunya yang biasa kita dengar adalah The Power of Kepepet, pastilah kamu perna merasakannya sendiri disaat kamu sedang kepepet, ada bantuan tak terduga datang membantumu, memang tidak mudah untuk melakukan ini, butuh waktu yang cukup lama dan kondisi tertentu, tergantung amal/perbuatanmu, apakah semakin hari semakin membaik, atau justru semakin memburuk, aku rasa itu engga terlalu perlu untuk dibahas, intinya, hanya Allah yang dapat menolongmu. ***Terlalu sulit untuk menjelaskan mengenai hal ini disini, hanya akan paham bila sudah merasakan langsung sendiri.

Kembali lagi ke pembahasan Ulang Tahun aku, tidak seperti orang yang pada umumnya berharap dari Orang Tua untuk membelikan hadiah pada hari ulang tahunnya, Justru Allah lah yang membantuku memberi jalur serta kemudahan agar aku berusaha untuk membelinya sendiri, dan tentunya banyak tombak dan paku yang menghujani dan tertancap ditubuhku demi meraih pencapaian ini, sama seperti ceritaku diatas mengenai Batu yang hancur, aku tidak pernah puas dengan apa yang aku dapat, bukan tidak bersyukur, aku sangat bersyukur, namun maksudku adalah aku akan terus berjuang untuk meraih impianku meski ombak menerjang, dan Ibuku menjadi orang yang paling mengerti, ibuku yang selalu ada untukku, Ibuku yang terus berjuang memberi dukungan untukku, bahkan Ibuku rela menderita dan mengorbankan segala hal demi mendukungku dalam meraih cita citaku, Itu menjadi salah satu penguatku disaat aku putus asa, bahkan keterpurukan ketika menghadapi kegagalan atau ujian yang Allah berikan, aku memiliki seseorang yang menahan tajamnya Tusukan Pedang yang menembus badannya sebelum Pedang tersebut menembus badanku, dan justru ujian tersebut membuatku semakin kuat juga membentengi sekaligus membakar tekadku dalam meraih impian, pastilah Allah akan mempersiapkan hambanya terlebih dahulu sebelum mengabulkan keinginan hamba tersebut, Berkat doaku juga orangtua dan tentunya dibarengi usaha yang gila, Allah mengizinkanku untuk membeli mobil ini, Alhamdulillah.

“We couldn't guarantee that our futures are goes success or gonna kick us down instead, and we never know about it, Just let it flow and float like a butterfly..
Even if there are a lot of bricks of walls ahead to be conquered, we should never give up, unless all those bricks would crush you down, then just carry on what currently you trynna catching for, one day you will know what you earn through all those PAIN, there are will be a lot of peoples would stands with you nor disagree with you even underestimates your efforts, just don’t gets infected by those whom won’t stands, those are the things that I know for sure, and this is just gonna be another ONE STEP AHEAD!!!”

“AKU KATAKAN SECARA GENERAL!!! TIDAK MEMANDANG AGAMA APAPUN ITU, BARENGILAH SEGALA USAHA DAN URUSANMU DIDUNIA DENGAN AGAMAMU SERTA BERHARAPLAH HANYA DARI TUHANMU, MAKA JALAN HIDUPMU AKAN LEMPANG” :)
Aku rasa cukup sepanjang ini tulisan yang dapat aku rangkai, Tidak ada sedikitpun niat buruk dalam menulis tulisan ini, aku memohon maaf sebesar besarnya apabila terdapat pesan atau tulisan yang buruk sehingga membuat salah satu diantara pembaca ini berperasangka buruk sekaligus merasa apa yang aku tulis terdapat perkataan yang tidak pantas untuk ditulis, jujur, jauh dari lubuk hati aku yang paling dalam, tulisan yang berjumlah 1786 kata dan 12413 huruf ini aku tulis untuk membangkitkan sekaligus mendorong para pembaca untuk terus berusaha semaksimal mungkin didalam meraih cita citanya, pastilah banyak cobaan, rintangan, bahkan hal hal yang membuat kalian hampir memutuskan untuk berhenti dalam keterpurukan dan keputusasaan, itulah yang menjadi salah satu sebab kenapa aku menulis ini disamping sebagai catatan atas salah satu pencapaianku di tahun 2016 ini, aku harap kalian mengerti, hmmmm juga sekali lagi aku memohon maaf sebesar besarnya atas kekurangan dalam penulisan ini, Semangat!!! JANGAN HANYA MEMIKIRKAN TENTANG MASA DEPAN, CIPTAKANLAH MASA DEPAN SEBELUM MASA DEPAN TERSEBUT BOSAN MEMIKIRKAN TENTANG KAPAN KAMU AKAN MERAIHNYA!!!

C’mon, I don’t give a shit to write all these kinda things, Unless you’d rather standing by your current conditions ;)

I leave all the rest to you guys, This is all the best I could tell you so far, Let me know your lukewarm responses through comment below. ^_^
Alhamdulillah.
Cheers.
24-06-1999 ~ 24-06-2016

 bagaimana dengan anda ? apakah mau mengejar kesuksesan bocah ini, tunggu apa lagi ayo mulai dari sekarang belajar ngeblog.

0 komentar:

Post a Comment