02:31
0



Sejak mendu­kung sinetron ’Anak Jalanan’ dengan meminjamkan 20 sepeda motor Ninja 250 dan Estrella, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung ketiban untung. Produsen otomotif asal Jepang itu mendapat peningka­tan penjualan di pasar nasional. Terutama setelah produk sepeda motor sport-nya digunakan para pemain sinetron ’Anak Jalanan’.

”Kami tidak menyangka dengan mendukung sinetron itu, angka pen­jualan Kawasaki Ninja naik sebesar 30 persen. Beberapa model lain, seperti KLX 250 dan KSR 110, juga naik,” ungkap Supervisor Marketing Division KMI Cipto Wijono.

Menurut dia, Kawasaki memang tidak melakukan survei khusus. Namun berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka penjualan Kawasaki Ninja periode Januari-Mei 2016 me­ningkat. Tercatat, Kawasaki Ninja 250 Fi mampu terjual sebanyak 6.400 unit atau rata-rata 1.280 unit setiap bulan­nya. Penjualan itu jauh lebih baik dibanding Yamaha R25 yang hanya terjual 700 unit setiap bulannya. Me­ski awal tahun lalu pasar otomotif masih cukup lesu.
 
 Kita tadinya takut dengan kondisi ekonomi. Ternyata ketolong sinetron Anak Jalanan, ungkap Deputy Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi.

 oh pantesan yah, saya juga curiga kenapa yah cuman motor ninja yang muncul disinetron ini kenapa yamaha r25, kemudian cbr250, dan juga motor sport fairing lainnya seperti KTM  RC 200 yang secara tampang gak kalah keren dari ninja gak ada yang nongol oh ternyata kawasaki pinter juga cara promosiin produknya yah, gak perlu bayar mahal iklan televisi cukup meminjamkan motor udah sangat efektif buat promosi. tidak heran klo kawasaki ninja dan klx ini laris manis


source metropolitan.id, sumber lain

0 komentar:

Post a Comment