19:58
1
 pernahkah anda mengalami gagal transfer paypal ke rekening bank anda? kalau pernah maka kita senasib, dan potongan akibat gagal itu juga tidak tanggung-tanggung yaitu 50.000 rupiah wow, seharga bakso lima mangkuk yah, wah satu keluarga kenyang tuh hehehe,.. begitu pula dengan saya, saya susah susah kumpulkan saldo paypal selama setahun cuma dapat 200 ribu, naas rekening saya dibobol orang 100 ribu, dan 100 ribu saya transfer ke bank lokal saya, sudah jatuh tertimpa tangga, ternyata transfer gagal tanpa sebab yang jelas dan dipotong 50.000 saldo tinggal 50.000 sekarang mau diapain itu 50.000 mau ditransfer juga gak bisa minimal 10 dolar atau 100 ribuan, usaha capek-capek setahun hangus, yah semoga jadi hikmah dan pembelajaran saja bagi saya ternyata mencari uang secara online itu gak mudah sekali, mungkin saya harus mengihlaskan uang segitu, sebagai biaya pembelajaran dan pengalaman saja. Mungkin karena saya idiot atau bodoh karena kurang teliti akibatnya Total uang hilang di paypal saya gagal tranfer 2 kali Dipotong 140 Ribu dan juga dibobol 110 rb uang 250 ribu melayang hehehehe... dibawah ini juga ada cerita dari pembaca kompas, ternyata senasib dengan saya. semoga jadi inspirasi.



Saya adalah seorang nasabah bank Mandiri sudah hampir 8 tahun, dan selama ini saya cukup puas dengan pelayanan yang diberikan Bank Mandiri. Saya sendiri bekerja secara remote/jarak jauh sebagai seorang web designer. Klien Saya selalu membayar gaji melalui Paypal ( $ ) dan selama ini untuk meRupiahkan Balance Paypal tersebut saya membuka "lapak" penjualan balance Paypal di beberapa forum dalam negeri. Namun karena suatu kondisi maka Saya mencoba untuk mencoba fasilitas "Withdraw To Local Bank" milik paypal, dimana Balance paypal Saya tersebut akan langsung ditransfer dan dikonversikan ke rekening pribadi Saya di Bank Mandiri. Di sana ditegaskan bahwa nama account yang ada di paypal harus sama dengan nama account bank mandiri milik Saya ( Apabila terjadi kesalahan, uang akan dikembalikan dan dipotong 5$ atau sekitar Rp.50.000,-). Nama pribadi Saya hanya terdiri dari 1 kata yaitu "IRWAN", di paypal sendiri nama saya tertulis IRWAN SYAM, karena Paypal mewajibkan penggunananya untuk menulis nama dalam 2 kata ( Nama Depan dan Nama Belakang ), akhirnya saya menambahkan kata “ Syam” sebagai nama belakang saya ( Syam adalah nama keluarga, namun tidak tercantum pada KTP . Di Bank Mandiri rekening saya terdaftar dengan nama IRWAN. Lalu saya mencoba menghubungi pihak paypal sehubungan dengan masalah nama tersebut. Dan mereka menyarankan agar saya menggunanakan nama IRWAN IRWAN ( Nama depan dan Nama Belakang SAMA ) dan sejak saat itu nama di account Paypal saya adalah IRWAN IRWAN. Untuk memastikan maka saya juga menghubungi bank mandiri melalui email dengan No.tiket ebcc/0000111.07/10, Saya menanyakan mengenai perihal nama IRWAN IRWAN yang berarti IRWAN, dan mereka mengatakan bahwa hal itu sangat dimungkinkan, berikut petikan email balasan dari Customer Care Bank Mandiri : “ Menindaklanjuti pertanyaan Bapak perkenankan kami memberikan informasi bahwa apabila nama Bapak terdiri dari satu suku kata sehingga untuk kepentingan data nama yang memerlukan 2 suku kata maka dapat dilakukan dengan cara mengulang nama Bapak atau dengan memberikan nama depan seperti Mr. “ “Pengiriman dilakukan dengan metode full amount maka Bank Mandiri tidak mengenakan biaya. Full Amount adalah uang kiriman diterima Bank Koresponden secara penuh, biaya pengiriman dan biaya bank koresponden dibayarkan saat pengiriman dilakukan yang jumlahnya sesuai peraturan bank pengirim • Pengiriman dilakukan beneficiary atau shared Bank Mandiri ( biaya ditanggung oleh kedua belah pihak), maka Bank Mandiri akan mengenakan biaya setara USD 5.” Demi memantapkan, maka minggu lalu sebelum melakukan withdraw saya kembali menanyakan hal yang sama kepada Bank Mandiri dan juga mendapatkan jawaban yang sama. Alangkah terkejutnya Saya ketika mendapati bahwa hari ini Bank Mandiri mengembalikan uang saya kembali ke Account Paypal Saya dengan alasan “Invalid Bank Account Information “ dan semakin parah karena Bank Mandiri mengembalikan uang Saya minus 20$ ( awalnya saya mentransfer $274, namun ketika dikembalikan oleh Bank Mandiri jumlahnya hanya $254 ). Bagaimana hal itu bisa terjadi? Terima Kasih. (surat pembaca.com)


TIPS MENGHINDARI GAGAL TRANSFER PAYPAL

1. Nama paypal harus sama dengan nama direkening bank anda
2. jangan sampai salah memasukkan kode sandi bank
3. jangan sampai salah memasukkan nomor rekening


1 komentar:

  1. Saya juga sama, gaga tarik uang dari Paypal ke Bank. Mungkin ada kesalahan penulisan nama saya. Dan sekarang sudah saya perbaiki. Bulan depan akan saya coba tarik uang lagi dari Paypal.

    ReplyDelete