05:36
0



by bikerzone 11

lihat motor diatas gan? motor apa hayo, itu yang diatasnya loh, bukan yang dibawah, klo yang dibawah itu mah jelas jelas si penerus GL pro alias verza karena basic mesinnya sama wakaka... motor pekerja berat nih. itu motor CRF150 gan .. gambaran saja ntar motor baru honda itu bentuknya gak jauh beda.

sepertinya desas desus kabar honda akan menyiapkan varian trailnya tidak lama lagi akan terwujud, mungkin honda sudah menyadari bahwa pasar trail kelas 150 cc sudah ramai, walau tak segurih pasaran matic, namun honda bukan pabrikan yang cukup puas yang menguasai satu segmen saja, mengingat semua segmen honda menguasainya, tidak heran honda dijuluki raja penjualan motor diiindonesia, mungkin karena terkenalnya produk honda masa lampau yang terkenal irit bandel dan kencang, sehingga mengena dihati masyarakat indonesia, sehingga sampai sekarang cap itu masih ada dihati masyarakat indonesia walau jaman sudah berubah kualitas merk lain pun sudah tidak jauh beda dengan honda yang mengejar irit dan kencangnya. seperti kita ketahui honda meraup 75 % pasar penjualan motor indonesia.


sepertinya honda mulai menyadari laris manisnya trail ijo kawasaki mungkin honda cukup ngiler untuk mencoba segmen trail yang sepertinya cukup gurih. petinggi honda sudah mulai menyadari bahwa segmen trail ternyata tidak kecil seperti tahun 2000an yang laris cuman motor bebek saja. motor sport pun jarang yang beli, jaman sudah berubah, sekarang motor bukan saja untuk transportasi, tapi juga sebagai gaya hidup, banyak orang beli trail KLX mungkin sekedar untuk gaya atau hal lain tidak tahu apalagi masyarakat sudah banyak yang menyadari bahwa transportasi indonesia tidak cukup hanya dengan mengandalkan motor moped atau bebek mengingat jalanan tidak rata dan berlubang banyak menimbulkan korban jiwa, mungkin adanya segmen trail ini cocok untuk jalanan indonesia yang terkenal rusaknya bahkan ada jalanan yang mirip kubangan kerbau, wah apalagi pas musim hujan tentu saja jalanan seperti itu membuat motor bebek dan matic macet kemasukan air. tidak salah jika motor trail yang jangkung dan ban depan yang besar itu cukup untuk melibas track jalan rusak parah. nerabas banjir dijalanan pun tidak masalah. nih gan gambaran dari jalanan indonesia, parah amat yah. ckckckck.. pantes klo mobil sport kayak ferari jarang wong ceper gak cocok buat jalanan kayak lintasan motocross gini wkakaka :v




begitulah gambaran di indonesia butuh alat transportasi yang tangguh diajak melintasi kerasnya medan pertempuran jalanan yang rawan macet dan rusak berat, wakaka,.. sudah cukup intermezonya ntar intinya malah tidak diperhatikan hehehe. ya beginilah saya penulis otomotif amatir yang masih belajar, terkadang membahas otomotif malah nyasar kemana-mana hehehe..
 
Desas desus CRL150R honda versa bodi trail...


ada kabar desas-desus bahwa honda akan menyiapkan trail yang diberi Nama CRL bukan CRF seperti produk impor honda lainnya. tepanya CRL 150 belakagnya di kasih R mungkin jadinya CRL 150 R bukan CRF150L yang sudah beredar tapi barang impor thailand. Huruf “L” disini karena merupakan produk street legal alias versi jalan raya. sementara kode F dan R punya spek lebih tinggi dan lebih ke peruntukkan kejuaraan.

Honda  CRF150L akan di lengkapi dengan fitur jalan raya sebagaimana motor umum lainnya, ada speedometer, lampu utama, lampu sein dan lainnya. seperti yang ada pada Kawasaki KLX150L.  Kepastian akan meluncurnya verza versi trail ini juga diamini Bapak Margono, salah satu petinggi AHM yang bilang kepada salah satu blogger otomotif kobayogas. begitu juga kabar dari  blogger ternama roda dua iwan banaran,  Pak Margono Tanuwijaya (Direktur Marketing PT AHM) sendiri tidak menampik wacana tersebut. Jawabannya waktu itu diplomatis dan bikin penasaran “Selama konsumen menginginkan pasti kita pelajari. Ada tidaknya sebuah produk tergantung dari konsumen”ujarnya.

so kalian para fansboy honda jangan khawatir yah ... bentar lagi ada trail pabrikan honda jadi sabar dulu tahan dulu uangnya dan ditabung dulu, hehehe mungkin tahun depan 2017 ini trail sudah nongol.


Spesifikasinya gimana kangbro?

spesikasinya kita ambil dari honda verza aja ya, lha wong mesinnya nyomot dari tuh motor kok,


Panjang X Lebar X Tinggi     2.056 x 742 x 1.054 mm
Jarak Sumbu Roda     1.318 mm
Jarak terendah ke tanah     156 mm
Berat kosong     129 kg
Kapasitas tangki bahan bakar     12,2 liter
Tipe Rangka     Diamond Steel
Tipe Suspensi Depan     Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang     monoshock / nah bedanya cuman disini, mosok trail kok dual shock kurang ganteng kang bro hehehe...

Ukuran Ban Depan     80/100 – 17
Ukuran Ban Belakang     100/90 – 19 / nah ukurannya juga harus beda dong sama motor sport naked gedean ban depannya dong.

Rem Depan     Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem Belakang    cakram / sedangkan verza masih tromol kayak megapro lawas dan gl pro
Tipe Mesin     4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Volume Langkah     149,2 cm3
Diameter X Langkah     57,3 x 57,8 mm
Perbandingan Kompresi     9,5 : 1
Daya Maksimum     9,72 kW (13,2 PS) atau 13 hp / 8.500 rpm
Torsi Maksimum     12,7 Nm (1,29 kgf.m)/ 6.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin     1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Tipe Kopling     Manual, Multiplate Wet Clutch
Tipe Transmsi     5-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi     1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
Tipe Starter     Starter Kaki & Starter Elektrik
 Kelistrikan Tipe aki kering 12V – 3,5 Ah
Busi     NGK CPR9EA-9
Pengapian     Full Transistorized


 soal harganya, murah gak?

Sepertinya soal harga tidak akan jauh beda dengan KLX150 L, klo kemahalan juga gak laku, hehehe, dan sepertinya harga bakal bersaing dengan naked bike honda CB150R, yang sudah lama beredar yang merupakan rival yamaha pikson. ya dikira kira saja yah mungkin sekitar 26 jutaan, setara harga cb150r

wih muahal kang? lha wes piye lha wong KLX 150 L saja 27 jutaan kok, itu baru perkiraan bisa lebih murah atau lebih mahal, moga aja lebih murah, mosok honda kok jualnya kemahalan gak isin sama pabrikan liyane po? hehehehe.. klo kemahalan ntar orang larinya keproduk cina  kayak viar itu cuman 22 juta udah dapat trail 200cc. setuju? 

0 komentar:

Post a Comment