00:49
0



PT TVS Motor  Company Indonesia dua model baru berbeda peruntukan di Jakarta Fair, JIExpo  Kemayoran Jakarta, Sabtu (14/6). Model pertama adalah TVS Max untuk jalan landai, dan kedua berjenis dual purpose yakni Max Semi Trail. "TVS Max lebih dipusatkan di perkotaan, terutama mereka yang membutuhkan motor untuk kegiatan operasional dan irit bahan bakar.  Sedangkan Max Semi Trail penjualannya akan dipusatkan di luar Jakarta, seperti area perkebunan, dimana di daerah semacam ini membutuhkan motor yang bisa melintasi medan yang cukup berat namun dengan harga terjangkau," terang Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia.

Sepesifikasinya 
 
Menurut Herry TVS Max selain irit, punya kelebihan pada kaki-kaki. Dengan Series Spring, membuat motor ini nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan, ditambah pemilihan ban cross untuk Max Semi Trail yang memang diperuntukkan melibas jalan offroad.Salah satu fitur unggulan lain adalah adanya bagasi yang ada di bawah jok. Fitur ini jarang diaplikasikan di motor jenis sport. Sedangkan untuk tipe semi trail memiliki ground clearance yang cukup tinggi.Meski beda tipe kedua motor tersebut sama-sama menggondol mesin berkapasitas 125cc, yang sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 11 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 10,8 Nm pada putaran 5.500 rpm.


Top speed dan Fuel Consumption

Pernah dites motor ini mencapi top speed 100 km/jam dijalan raya, sedangkan di medan tanah berpasir sekitar 80 km/jam kondisi ban bergoyang goyang. maklum semi trail bukan trail utuh.tapi lumayan untuk melibas jalanan indonesia yang penuh lubang dan tidak rata ini.

motor ini sangat irit karena konsumsinya 60 kilometer per liter bahan bakar.sangat cocok buat jalanan indonesia yang ramai dan rawan macet. dan sangat cocok buat harian berangkat pulang kerja.

Harganya berapa?


TVS Max  dibanderol Rp 12,6 juta dan Max Semi Trail dijual Rp 12,9 juta on the road Jakarta. "Awal-awal kami menargetkan tidak banyak, hanya 300 unit setiap bulan. Masing-masing untuk kedua tipe 150 unit," tambah Herry.



sumber : otosia, sumber lainnya.

0 komentar:

Post a Comment