05:07
0



MOGE Adventure cirinya :
Keunggulan di suspensi untuk trabas jalan yang bergelombang dan kenyamanan ergonomi atau handlingnya yang bisa digunakan jarak jauh tapi top speed rendah identik dengan torsi yang melimpah diputaran bawah. Contoh BMW GS 1200, twin Africa, Versys 1000, Vstorm, meski seribu CC lebih tapi topspeed kurang dari 230 kmjam rata-rata dibawah 220 kmjam, beda dengan moge racing 600 CC saja bisa mencapai 280 km jam. tapi moge Adventure torsi yang lbh baik untuk jalanan menanjak dan redaman suspensi jalanan berliku dan rusak. Moge racing suspensi cenderung keras memang supaya stabil di kecepatan tinggi.

MOGE Racing cirinya : 
Mampu berteriak di rpm tinggi dan top speed juga tinggi, ciri khas DOHC 4 silinder. Sayang untuk jarak jauh sangat pegal karena posisi membungkuk. Enak untuk kecepatan tinggi di track lurus sedangkan untuk jalan berliku dan bergelombang sangat tidak disarankan ngebut. Contoh zx6r, zx10r, R1,cbr1000,bmw1000rr dll

Doyan petualang belilah moge Adventoure doyan racing balap sirkuit belilah moge racing.

Tapi ada pula pilihan bagus selain keduanya yaitu moge dirtbike atau petualang, mirip trail Supermoto tapi mesinnya Moge Dengan bodi ramping tapi kecepatan lumayan tinggi dibandingkan moge Adventoure memang berat dan besar bodinya. Contohnya Ducati hypermotard, husqvarna 701, KTM 690 smc, dan Aprilia dorsoduro moge ini kapasitasnya diatas 700 cc dengan body ramping tentu gak nyangka kalau mereka ini moge tentu body ramping keuntungan lebih lincah buat salip salip dan manuver.

Jika memilih maka bikerzone11 tentu memilih pilihan terahir yang body ramping mesin besar tentu lincah dan cepat meski top speed tak setinggi moge racing.

Salam Bikernaut


0 komentar:

Post a Comment