Jika anda bertanya motor apa paling mudah dijadikan trail tentu saja saya jawab yamaha vixion karena rangkanya paling mudah untuk dijadikan motor trail hanya tinggal merubah rangka belakang saja, dan apalagi rangka jenis deltabok yang cukup kokoh tidak seperti rivalnya yang cuma rangka tralis tralisan rawan patah. Diatas ini adalah sekrinshot dari harga paket body klx, untuk vixion jika termasuk ongkos kirim maka totalnya adalah 1,1 juta, estimasi biaya bengkel adalah 400 ribu untuk las dan pasang body, shok depan ditambah peninggi harganya 100 ribu an, jika mepet dananya maka tidak usah ganti veleg cukup veleg racing bawaan saja dengan ban aspal menjadi jenis supermoto. Atau jika digunakan didua medan aspal dan tanah baiknya ban depan tetap standar dan ban belakang diganti menjadi semi trail.
Dari harga diatas jika beli motor seken vixion stnk only lawas dibawah 2010 cuma sekitar 3,5 juta + biaya modifikasi hanya 1,5 juta sudah bisa ngetril ria tanpa keluar duit banyak sekali. Lagipula bukan pembalap jadi tak perlu motor mahal mahal hanya untuk main ke hutan dekat rumah atau gunung. Perbedaan motor stnk only dengan surat blong tentu stnk only bukan barang maling atau gelap. Biasanya pemiliknya gadai bpkb di koperasi lalu tidak diambil karena tidak bayar angsuran, jika tempo sudah lama sekali depkolektor pun udah malas nagihnya. Tentu relatif lebih aman daripada motor stnk only yang baru keluar diler saya yakin akan banyak masalah jika membeli motor keluaran baru yang tidak lengkap suratnya.
Jadi hanya 5 juta anda bisa mempunyai trail impian anda dengan mesin vixion tentu lebih powerful daripada mesin crf dengan basis verza atau klx yang tenaganya dibawah crf yang dijual diatas 30 juta.
Kenapa saya sarankan beli motor stnk only? karena trail tidak digunakan diaspal jika untuk diaspal juga saya sarankan beli motor lainnya khusus aspal semisal motor bebek atau matik lawas atau beli yang vixion fullpaper pajak hidup. Tentu jatuhnya jadi lebih mahal.
0 komentar:
Post a Comment