03:02
0

 


harga ducati hypermotard second fullpaper di marketplace



Halo sobat adventure atau penggemar supermoto dan enduro kali ini kita akan membahas motor yang jarang sekali lewat dijalanan, yang kalian sering liat tentunya jenis supermoto ala ala, seperti model klx, atau crf 150 cc. Mesin yang tenaganya pas pasan tapi yang sering terlihat paling pecicilan dijalanan hehe. Sebagai biker lebih baik menghormati pengendara lain, pecicilan itu kalau dijalan sepi wajar, kalau dijalan ramai bisa jadi musibah bukan hanya diri sendiri tapi orang lain.

Tapi kita bukan membahas motor kecil doyan pecicilan itu, tapi moge yang bentuknya supermoto yang bisa membahayakan kalau orang pecicilan yang bawa, soalnya tenaganya dan torsinya monster jadi kalau asal bawa malah celaka. Tentu saja ducati hypermotard atau supermoto hiper berkapasitas 803 cc yang diberi nama hypermotard 796. Pendahulu motor ini bahkan memiliki mesin jauh lebih besar lagi yaitu 1100 cc, namun kemudian dibuat versi lebih murahnya dan lebih ringannya lagi yaitu 796 series.

Bagi anda yang punya budget lebih ingin memiliki real supermoto semacam ktm dan sejenisnya tunggu dulu apakah anda tidak tertarik sensasi mesin moge yang bisa dipacu diatas 200 kmj dengan baju supermoto? dengan budget 170 jutaan anda mungkin bisa mendapatkan supermoto dengan mesin ktm 450 cc 1 silinder baru tapi dengan uang segitu ada pilihan lain lebih masuk akal meski kondisi seken tapi namanya moge biasanya kilometer masih rendah kondisi masih fit seperti baru dan bonus asesoris branded biasanya. Dan anda bisa masuk parkiran mall khusus moge tentunya. Dipasaran antara 160 - 180 juta banyak yang jual dan kondisi fullpaper anda tidak usah takut motor kena pasal karena tanpa surat2.

Ducati Hypermotard merupakan jenis supermotard/supermoto yang dirancang oleh Pierre Terblanche dan konsepnya pertama kali dipamerkan dalam ajang EICMA yang berlangsung di Milan pada tahun 2005. Sejarah motor ini berawal dari desas-desus yang menyebutkan bahwa Ducati bakal memproduksi sepeda motor di kelas supermotard, segmen yang sebelumnya dikuasai oleh pabrikan KTM dan juga Husqvarna. Dulu awal dijual diindonesia dihargai 290 juta rupiah tentu mencari sekennya sekarang lebih worth it apalagi bonus part part branded.

Namun sesuai judul diatas, jika bentuknya sendiri mirip motor trail tepatnya supermoto apakah motor ini cocok buat offroad? Jawabannya adalah tidak cocok atau kurang cocok karena bobotnya super berat sekitar 170 kg termasuk ringan untuk moge tapi sangat berat untuk motor trail, Karena trail biasanya dibawah 130 kg. Tentunya dengan torsi monsternya malah jadi kualahan saat dimedan jelek dan lumpur akan stuk disitu karena ban slip. Belum lagi jika terjatuh maka akan kepayahan buat mengangkatnya tentunya butuh 2-3 orang untuk membantu anda mengangkatnya kembali. 

Motor ini memang bentuknya supermoto tapi lebih cocok sebagai naked bike. Cocoknya buat medan aspal yang kosong sepi bisa dipacu dengan kecepatan tinggi. Tidak pula cocok buat aspal kemacetan karena ducati sering sekali overheat bagian mesinya. Itu akan merepotkan anda. Kemungkinan medan tanah ringan dan bergelombang sedikit masih cocok tapi untuk medan tanah sulit benar benar akan menyiksa anda dijalur. Tenaga besar dan bobot berat tentunya bukan hal yang mudah untuk mengendalikan monster ini. 

Lagipula dengan harganya mencapi ratusan juta setara dengan mobil kelas menengah tentunya jadi sayang dipakai buat offroad keras atau enduro. Jika anda tipe anti mainstream dan stuntrider yang pengalaman cukup tinggi. Ganti saja dengan ban model offroad untuk belakangnya. Jadi anda siap untuk bermain di tanah bersama monster supermoto ini. Anda akan merasa seperti matador yang menaklukan banteng diarena offroad.

Kesimpulannya adalah motor ini tentunya cocok bagi anda yang suka model trail aspal atau supermoto yang bisa anda pacu dengan kecepatan tinggi diaspal. Akan merepotkan jika diajak buat enduro ringan apalagi berat. 

Supermoto besar ini top speed mampu mencapai 209 km/jam sebelum limit mesin. Kecepatan setinggi itu tentu mengerikan untuk dipacu di jalanan indonesia yang macet dan kondisinya tidak bersahabat buat penggila kecepatan tinggi. 


SPESIFIKASI LENGKAP :


Mesin

Jenis: L-Twin silinder, 2 katup per silinder Desmodromic, udara didinginkan
Perpindahan: 803cc
Bore x stroke: 88x66mm
Rasio kompresi: 11:1
Daya: 81hp (59.6 kW) @ 8000rpm
Torsi: 55.7 lb-ft 7,7 kgm @ 6250rpm
Injeksi bahan bakar: injeksi bahan bakar elektronik Siemens, bodi throttle 45mm
Knalpot: sistem 2-1-2 ringan dengan katalitik Converter dengan Twin Lambda probe
Emisi: Standar Euro 3 

CHASIS
Jenis frame: bingkai teralis baja tubular
Rake (sudut garpu): 24,0 °
Suspensi depan: Marzocchi 43mm USD garpu
Perjalanan roda depan: 165mm (6.5 in)
Roda depan: 5-berbicara dalam paduan cahaya 3,50 x 17
Ban depan: Pirelli Diablo Rosso120/70-ZR17
Suspensi belakang: linkage progresif dengan Adjustable Sachs monoshock aluminium satu sisi Swingarm
Perjalanan roda belakang: 141mm (5.6 in)
Roda belakang: 5-berbicara paduan cahaya 5,50 x 17
Ban belakang: Pirelli Diablo Rosso180/55-ZR17
Rem depan: 2 x 305mm semi-Floating disc, radial Mounted Brembo 4 piston, 2 pad
Rem belakang: disc 245mm Single disc, 2-piston kaliper
 Kapasitas bahan bakar: 12,40 liter (3,28 galon)
Berat kering: 167,0 kg (368,2 pound)
Daya/berat rasio: 0,4850 HP/kg
Tinggi kursi: 825 mm (32,5 inci) jika pengaturan yang dapat disetel dan terendah
Wheelbase: 1.455 mm (57,3 inci)

TRANSMISI
 Gearbox 6 kecepatan
Rasio: 1 = 32/13 2 = 30/18 3 = 28/21 4 = 26/23 5 = 22/22 6 = 24/26
Penggerak utama: gigi potong lurus, rasio 1.85:1
Final drive: rantai, sproket depan 15, sproket belakang 41
Kopling: multipelat basah aptc dengan kontrol hidraulik
  * WARNA: merah (merah/hitam)- White Silk - Dark Stealth
Bingkai/roda: merah/hitam-Racing hitam/hitam-Racing hitam/hitam

0 komentar:

Post a Comment