08:29
0

Output daya dari rangkaian ini sebagian besar sangat rendah karena tidak ada power amplifier tahap digabungkan.
Rangkaian pemancar yang dijelaskan di sini memiliki tambahan penguat daya RF panggung, setelah tahap osilator, untuk meningkatkan daya output milliwatts 200-250. Dengan pencocokan yang baik 50-ohm antena pesawat tanah atau multi-Element Yagi antena, pemancar ini dapat memberikan kekuatan sinyal cukup baik hingga jarak sekitar 2 kilometer.
Rangkaian dibangun di sekitar transistor T1 (BF494) adalah dasar berdaya rendah variabel-VHF frekuensi osilator. Sebuah rangkaian dioda varicap disertakan untuk mengubah frekuensi pemancar dan untuk menyediakan frekuensi modulasi oleh sinyal audio. Output dari osilator adalah sekitar 50 milliwatts. Transistor T2 (2N3866) membentuk VHF-kelas A power amplifier. Ini meningkatkan kekuatan sinyal osilator empat sampai lima kali. Dengan demikian, kekuasaan milliwatts 200-250 dihasilkan pada kolektor transistor T2.
Untuk hasil yang lebih baik, merakit rangkaian pada berkualitas baik kaca epoksi rumah papan dan pemancar dalam kasus aluminium. Shield tahap osilator menggunakan lembaran aluminium.
Coil rincian berliku diberikan di bawah ini:
L1 - 4 berubah dari 20 SWG kawat dekat luka di atas bekas plastik diameter 8mm.
L2 - 2 berubah dari 24 SWG kawat di dekat ujung atas L1.
(Catatan: Tidak ada inti (inti udara yaitu) digunakan untuk kumparan di atas)
L3 - 7 berubah dari 24 SWG kawat dekat 4mm diameter luka dengan inti udara.
L4 - 7 berubah dari 24 SWG kawat-luka pada manik ferit (seperti tercekik)
VR1 potensiometer digunakan untuk mengubah frekuensi dasar sedangkan VR2 potensiometer digunakan sebagai kontrol daya. Hum-bebas untuk beroperasi, mengoperasikan pemancar pada 12V baterai dapat diisi ulang dari 10 x 1.2-volt Ni-Cd sel. Transistor T2 harus dipasang pada wastafel panas. Jangan aktifkan pada pemancar tanpa antena yang serasi. Sesuaikan kedua trimmers (VC1 dan VC2) untuk maksimum daya transmisi. Atur potensiometer VR1 untuk mengatur frekuensi dasar hampir 100 MHz.
Pemancar ini hanya boleh digunakan untuk tujuan pendidikan. Transmisi biasa menggunakan semacam pemancar tanpa izin adalah ilegal

0 komentar:

Post a Comment