17:21
1

Mikrofon nirkabel, seperti namanya, adalah mikrofon tanpa kabel fisik yang menghubungkan langsung ke rekaman suara atau peralatan dengan penguatan yang dikaitkan. 

Lebih dikenal sebagai Radio Microphone, ada banyak standar yang berbeda, frekuensi dan transmisi teknologi yang digunakan untuk menggantikan sambungan kabel mikrofon itu dan membuatnya menjadi mikrofon nirkabel. Mereka dapat mengirimkan, misalnya, dalam gelombang radio menggunakan frekuensi UHF atau VHF, FM, PM, atau berbagai skema modulasi digital. Beberapa model biaya rendah menggunakan cahaya inframerah. Inframerah mikrofon memerlukan berhadapan langsung antara mikrofon dan penerima, sementara model frekuensi radio mahal tidak. 

Beberapa model beroperasi pada frekuensi tetap tunggal, tapi model lebih maju beroperasi pada frekuensi yang dapat dipilih pengguna untuk menghindari gangguan, dan memungkinkan penggunaan beberapa mikrofon pada saat yang sama. 


Hampir semua sistem menggunakan mikrofon nirkabel wideband modulasi FM, membutuhkan sekitar 200 kHz bandwidth. Karena kebutuhan bandwidth yang relatif besar, penggunaan mikrofon nirkabel terbatas secara efektif VHF dan di atas. 

Banyak sistem mikrofon nirkabel yang lebih tua beroperasi di VHF bagian dari spektrum elektromagnetik. Sistem beroperasi dalam kisaran ini sering kristal-terkendali, dan karena itu dioperasikan pada satu frekuensi. Namun, jika frekuensi ini dipilih dengan benar, sistem akan dapat beroperasi selama bertahun-tahun tanpa masalah. 

Sebagian besar produk mikrofon nirkabel modern beroperasi di televisi UHF band, namun. Di Amerika Serikat, band ini meluas dari 470 MHz ke 806 MHz. Negara-negara lain memiliki batas band serupa, misalnya, Britania Raya's UHF TV band meluas dari 470 MHz ke 854 MHz. Biasanya, mikrofon nirkabel beroperasi pada saluran TV yang tidak terpakai, dengan ruang selama satu sampai dua mikrofon per MHz dari spektrum yang tersedia. 

  

Mikrofon nirkabel merupakan salah satu sirkuit analog elektronik, rangkaian elektronik analog adalah mereka yang sinyal mungkin berbeda dengan waktu untuk terus-menerus sesuai dengan informasi yang diwakili. Peralatan elektronik seperti penguat tegangan, penguat daya, rangkaian tuning, radio, dan televisi sebagian besar analog (dengan pengecualian bagian kendali mereka, yang mungkin digital, terutama di unit modern). 

  

Dalam sirkuit elektronik digital, sinyal-sinyal listrik diskrit mengambil nilai-nilai, yang tidak bergantung pada waktu, untuk Mewakili logis dan nilai-nilai numerik. Nilai-nilai ini Mewakili informasi yang sedang diproses. Transistor adalah salah satu komponen utama yang digunakan dalam rangkaian diskrit, dan kombinasi ini dapat digunakan untuk menciptakan gerbang logika. Gerbang logika ini kemudian dapat digunakan dalam kombinasi untuk menciptakan keluaran yang diinginkan dari sebuah input. Pada halaman ini Anda dapat menemukan salah satu rangkaian.
Newer Post
Previous
This is the last post.

1 komentar: