07:15
0


Tak semua orang bisa mengendarai atau memiliki moge. Yang memiliki pun sebenarnya juga belum tentu mampu mengendarai dengan benar karena mengingat tenaga moge diluar nalar pengendara motor kecil maka tidak boleh bagi yang masih labil mentalnya dan belum banyak pengalaman berkendara seenaknya mengendarai moge karena bisa berakibat maut. dilansir dari metrotvnews, Hampir semua kaum bikers memimpikan mampu membeli motor gede (moge) alias big bike. Tapi banyak juga yang hanya punya modal uang tanpa didasari pengetahuan berkendara yang standar. Namun jangan menganggap punya moge itu sama dengan berkendara motor bebek atau matic. Artinya butuh perilaku yang lebih baik, bukan hanya modal betot gas dan oper gigi.

Bisa dipastikan ini akan sangat berbahaya. Bukan hanya pengendara moge itu sendiri, namun juga pengendara lain yang berada di jalan raya. Artinya tanggung jawab berkendara itu juga harus dipegang teguh, bukan hanya sekadar ingin gaya-gayaan saja."Mengendarai motor besar itu, bukan perkara punya duit saja. Lebih dari itu semua, sang pengendara juga harus punya pengetahuan berperilaku aman berkendara di jalan raya. Apalagi mengendarai motor besar alias moge. Cara mengontrol motor, melakukan pengereman hingga bermanuver dengan cepat, minimal sudah harus tahu," klaim Jusri Pulubuhu, instruktur dan pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Dalam beberapa kasus yang sudah banyak terjadi di negeri ini, pengendara moge tidak jarang mengalami kecelakaan. Bahkan hingga menyebabkan kematian. Ada yang karena fisik sudah terasa capek tapi tetap memaksa mengendarai moge, lalu ada juga yang tidak bisa mengatasi masalah saat dalam kondisi ekstrim dan lain sebagainya.Beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah melakukan kontrol motor dengan body. Mengetahui radius berbelok motor dan cara bermanuver itu sendiri sangat penting. Terpenting adalah, kaki bisa menjejak dengan sempurna dan beberapa lagi hal lainnya.Jadi jika punya kemampuan beli moge, harap pelajari tata cara berkendara menggunakan motor ini. Jangan langsung betot gas dan oper gigi buat gaya-gayaan saja.

Mengendarai Moge Bukan Sekedar  Alay Gaya-Gayaan, Tapi Skill dan Pengalaman Diperhatikan !

0 komentar:

Post a Comment