03:08
0

Naked adventure bukan jenis trail enduro ataupun supermoto tapi lebih ke dual sport atau segala medan dengan velg standar hanya saja ditambah peninggi shok depan supaya motor lebih aman dari banjir dan ban belakang diganti model semi trail. Model seperti ini masih nyaman untuk jarak jauh maupun touring tidak seperti motor trail dual purpose yang joknya sempit, tetapi buat medan offroad masih oke karena ban semi membuat grip lebih baik daripada ban aspal. sedangkan ban depan dibiarkan standar tujuannya agar aman saat menikung diaspal.

Motor seperti ini bukan motor balap offroad tapi motor wisata petualangan atau adventoure. Motor jenis ini cenderung bagus menggunakan velg racing standar bawaan motor karena meski berat tapi lebih aman dijalan berbatu ban tidak mudah bocor apalagi ban tubeles lebih aman saat dimedan jelek. Knalpot tidak ngatung seperti trail sehingga kaki aman dari sengatan leher kenalpot ketika jatuh. Tangki cukup muat banyak karena basic dari motor naked atau batangan. Biasanya lebih dari 10 liter bandingkan dengan trail biasa paling banyak 7 liter sudah luber, jok juga luas bisa nyaman boncengan, ketika dilumpur juga boncenger masih aman dari cipratan lumpur karena masih ada slebor belakang meski minimalis. 

Untuk headlamp juga lebih minimalis dan lebih bagus ditambah lampu tembak untuk berkendara di saat malam pelosok mimim penerangan sangat membantu minimal 2 biji jangan kebanyakan seperti karnaval pasar malam, bikin aki tekor.

 

0 komentar:

Post a Comment