03:11
0


Kembali pada tahun 2002, Harley-Davidson memperkenalkan VRSC nya "V-Rod" ke dunia sepeda motor untuk bersaing  dikelas sepeda MOTOR muscle  impor dan domestik. Pabrik Harley bekerja sama dengan Porsche untuk merancang "Revolusi" mesin untuk  drag bike baru, dan evolusi "Revolusi" terus menerus sejak itu. Pabrik Harley di Kansas City, Missouri, telah menghabiskan 14 tahun terakhir mempertahankan konsep desain VRSC asli, dengan perbaikan halus yang satu mengharapkan diberikan popularitas motor ini  dan perbaruan terus menerus dalam teknologi.  Dengan bentuk ramping padat dan kekar motor ini memang lebih bergenre motor muscle daripada motor harley lainnya yang berbentuk touring selain itu motor ini merupakan motor yang diklaim paling cepat dibanding harley lainnya, karena didesign untuk drag dan atau balap.

Pada kelahirannya tahun 2002 silam, V-Rod produksi 2002 didukung mesin berkapasitas 1.130cc liquid-cooled 60 derajat V-Twin dengan overhead cams, dan dijuluki sebagai 'mesin revolusi'. Mesin generasi pertama ini menghasilkan tenaga 115 hp pada 8.250 rpm. Hasil dyno test dan dan uji jalanan  kekuatan motor cruiser berkapasitas 1.130cc ini sanggup mencapai tenaga 107 hp (sekitar 8.000 rpm), dan torsi puncak 71,9 ft-lbs. Sepuluh tahun kemudian Harley termotivasi untuk mengembangkan mesin revolusi terbaru V-Rod 1120 cc. Meski kapasitas mesinnya menurun, V-Rod generasi terkini diklaim menghasilkan tenaga 125 hp pada 8.250 rpm dan torsi 85 ft-lbs di 7.000 rpm. motor model lama maupun baru tetap punya wheelbase 67,0 inci. 

V-Rod Muscle terbaru memiliki jantung pacu mesin VR-1000- kapasitas 1247 cc, mesin Revolusi memiliki stroke 4,13 inci bore, 2,835 inci dan rasio kompresi yang relatif tinggi sebesar 11,5 berbanding 1. Mempunyai daya  119 tenaga kuda, didukung oleh 87 pound- feet torsi pada 6.750 rpm, yang cukup untuk jalan-jalan, menyalip dan titik awal yang baik untuk track offroad. Berbicara tentang trek, juga desain terbaru lebih stabil dalam melakukan downshifting, serta pencegahan roda belakang oleng.



Harga  Harley-Davidson V-Rod Muscle
 
motor muscle ini dibandrol mulai $ 16.149 (amerika) , Dengan wheelbase 67 inci, yang membuat nyaman untuk  berkendara waktu yang lama, dan di Indonesia dibandrol Rp. 720.000.000,- untuk tahun 2017 OTR jakarta
Spesifikasi mesin Harley v rod

Mesin:-Liquid cooled, Revolution®, 60 ° V-Twin
Bore: 4.13 Inci
Stroke: 2,835 Inci
Pemindahan: 1247 cc
Rasio kompresi: 11,5-1
Sistem Bahan Bakar: Electronic Sequential Port-Fuel Injection (ESPFI)
Mesin Metode Pengujian Torsi: EEC / 95/1
Mesin Torsi: 87 Pound-Feet
Mesin Torsi (rpm): 6500
Angle ramping, Kanan: 32 Degrees
Bersandar Angle, Kiri: 32 Degrees
Ekonomi bahan bakar: Gabungan Kota / Hwy: 37 mpg
Drive Primer: Gear, 64/117 rasio
Rasio gigi (keseluruhan) 1: 10,969
Rasio gigi (keseluruhan) 2: 7,371
Rasio gigi (keseluruhan) 3: 5,9
Rasio gigi (keseluruhan) 4: 5,095
Rasio gigi (keseluruhan) 5: 4,563

Exhaust: Satin chrome, dual sistem knalpot
Roda, Front Jenis: Hitam, 5-Spoke Cast Aluminium
Roda, Belakang Jenis: Hitam, 5-Spoke Cast Aluminium
Rem, Caliper Type: Empat-piston depan dan belakang
Panjang: 94,9 Inci
Kursi Tinggi, tanpa muatan: 27,8 Inci
Tanah Jarak: 4.1 Inci
Rake (steering head): 34 Derajat
Trail: 5.6 Inci
Wheelbase: 67 Inci
Ban, Front Keterangan: 120 / 70ZR-19 60W
Ban, Belakang Keterangan: 240 / 40R-18 79V
Kapasitas bahan bakar 5 Gallon:
Kapasitas minyak (w / filter): 5 Quarts
Berat, Sebagai Dikirim: 640 Pounds
Berat, Dalam Menjalankan Order: 673 Pounds
Lampu (sesuai peraturan negara),
 Indikator Lampu: balok tinggi, netral, tekanan minyak rendah, sinyal gilirannya, diagnosa mesin, sistem keamanan, suhu pendingin, peringatan bahan bakar rendah, ABS
Pengukur: speedometer elektronik dengan odometer, waktu-dari-hari jam di odometer, tripmeter ganda, pengukur bahan bakar dengan lampu peringatan bahan bakar rendah dan fitur hitung mundur, lampu indikator tekanan oli rendah, mesin diagnosa pembacaan, lampu indikator LED, tachometer

salam bikerzone 11

0 komentar:

Post a Comment