03:16
0

Dari Tribun Jogja.com melaporkan telah terjadi Kecelakaan tragis terjadi di North-South Expressway tepatnya di Km 147, dekat Tol Juru, Bukit Mertajam, Malaysia, Selasa (24/10/2017). Bus yang mengangkut sejumlah pekerja wanita itu ditabrak oleh bus lain, sehingga menewaskan tujuh tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia. Seperti TribunJogja.com kutip dari The Malaysian Insight, total jumlah korban tewas mencapai delapan orang. Satu orang merupakan warga negara Malaysia, sedangkan tujuh lainnya berasal dari Indonesia.

Kecelakaan maut itu bermula saat bus milik pabrik Sony, berhenti dan menepi karena terjadi kerusakan mesin. Tak lama kemudian, sebuah bus dari perusahaan yang sama justru menabraknya, sehingga menyebabkan penumpang terpental keluar. Sebagaimana dilansir Strait Times, tujuh korban tewas asal Indonesia adalah Faridah (18), Sartika Pasaribu (19), Wami Windasih (19), Yeni (20), Serlia (21), Tumangger Resni (22) dan Titik Katinengsih (23).

Setelah kecelakaan itu terjadi, beredar viral foto-foto dan video saat proses evakuasi penumpang dan badan bus dilakukan. Foto dan video itu salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Cie Cewx Scorpiozz.Terlihat, beberapa korban tergeletak di jalanan, diduga karena terpental. Petugas menutupi korban tewas dengan kain warna putih.Penumpang bus yang selamat terlihat terduduk lesu di pinggir jalan. Di foto lain terlihat, badan bus yang menabrak masuk ke body bus yang ditabraknya.

Sementara itu di video yang juga dibagikan Cie terdengar suara tangisan dari orang-orang yang melihat kejadian nahas itu.

"SONY, kembali berduka. 
Semua hanya engkau yg maha tau tuhan. 
Kita gk tau kapan kita hidup & Mati. 
Dan sperti apa yg menimpa kita 
Kita gk pernah tau. 
untuk yg luka ringan semoga cepat sehat.
Yg cedera parah.semoga sabar menjalani
Perubatan. 
untuk maut. {Meninggal di tempat}
Semoga arwah kalian tenang. Dan keluarga di beri ketabahan. Menerima kabar. Dari negeri seberang ini. 
Semoga jenazah cepat diurus. Dan di hantar balik ke negara tercinta RI INDONESIA

#Gemetaran," tulis Cie, Selasa (24/10/2017).


Berikut foto-fofo beberapa saat setelah kecelakaan terjadi:


Belum terkonfirmasi apakah Cie sendiri yang memotret dan merekam kejadian nahas itu. Namun saat berita ini ditulis, Rabu (25/10/2017), postingan tersebut telah dibagikan 193 kali. 

0 komentar:

Post a Comment