06:50
0

Sebagaimana diberitakan dari detik.com Ratusan pemuda yang sedang balap liar di Jalan Jenggolo, Sidoarjo, terjaring razia. Total yang dirazia Polresta Sidoarjo berjumlah 203 anak dan 136 sepeda motor. Mereka juga diberi sarapan oleh polisi.Namun dari ratusan sepeda motor, hanya 5 sepeda motor yang memiliki kelengkapan kendaraan bermotor dan masih standar. Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengaku razia ini mencegah kecelakaan.

"Razia ini kita lakukan untuk pencegahan kecelakaan lalu lintas yang merugikan bagi dirinya sendiri," kata Kapolresta Himawan kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (15/10/2017). Dia menegaskan, 136 kendaraan bermotor dan 203 pengendara diamankan. 93 Sepeda motor tidak dilengkapi STNK dan SIM, 30 sepeda motor ber-STNK namun tidak memiliki SIM, 4 sepeda motor ditinggal pemiliknya dan hanya 5 sepeda motor yang memiliki kelengkapan.

"Dalam razia, ada puluhan anak remaja dari luar Kota Sidoarjo. Seperti, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan dan Gresik. Lalu ada satu anak asal Mojokerto yang kedapatan membawa 50 pil double L yang saat ini masih dalam penyelidikan," tambahnya. Sementara bagi pemilik kendaraan, bisa mengambil sepeda motornya setelah melalui sidang. Tentu saja harus dikembalikan standart. Sepeda motor bisa diambil setelah memalui proses tilang dan harus dikembalikan dari standarnya. Selain itu juga akan kami panggil orang tua dan gurunya bagi yang masih sekolah," jelasnya. 

0 komentar:

Post a Comment