06:52
2


by bikerzone 11 

siapa tak kenal produsen motor trail ternama KTM austria yang sering mendapatkan gelar juara diajang trail motocross ataupun rally dakar tingkat dunia, nah ktm juga memproduksi trail untuk anak-anak yaitu motor trail ktm 85 sx meski cc kecil 85 cc tapi jangan diremehkan karena mengingat mesin ini mesin 2 tak dengan kompresi besar dengan mesin yang mumpuni juga dan power yang tidak bisa diremehkan. apalagi bobot yang ringan juga nilai plus buat motor yang habitatnya main ditanah dan hutan ini. sebenarnya motor ini dikhusus kan untuk anak anak jika orang dewasa ingin memakainya maka tinggal ganti ukuran ban belakang dari 14 inch jadi 17 inch dan mengganti ukuran ban depan dari 17 Inch menjadi 19 atau 21 inchi

 meski cc kecil tapi tenaga cabe rawit soal harga ternyata juga sangat pedas dikantong mengingat motor ini motor impor dari luar negri dan terkena pajak barang mewah maka harganya juga melambung bahkan melebihi motor cc besar seperti ninja 250. tapi harga yang mahal ini tak menyurutkan minat penggila motocrosser untuk meminangnya jika menginginkan spek yang mumpuni dan kokoh diajak main kasar ditrek tidak bersahabat seperti lumpur ataupun hutam belantara.

berikut sepesifikasi dan harga  mengenai ktm ini :



Berkat karakter 2 tak yang bertenaga, KTM 85 SX adalah sepeda motor  yang dapat melewati medan yang paling sulit dengan tenang. dapur pacu  KTM 85 SX ini mesin 84,93 cc, 1-silinder, 2-tak, mesin berpendingin cairan. menggunakan transmisi gigi enam kecepatan, dengan kopling multidisc.

Desain
Desain grafis keren dirubah menyediakan sepeda dengan penampilan baru yang mencolok.bodywork
bodywork yang dirancang ergonomis dan fungsional dalam sedemikian rupa sehingga sepeda motor dalam harmoni yang sempurna dengan pengendara.Stang 85 SX dilengkapi dengan sangat kokoh, meruncing stang Renthal terbuat dari bermutu tinggi aluminium alloy, yang menampilkan sebuah offset dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan kompetisi motorcross.

Roda dan rem
KTM 85 SX Roda dilengkapi dengan ringan, hub CNC-mesin dan high-end rims Excel, ditambah jari-jari hitam dilapisi dengan puting aluminium ringan, menjamin tingkat tertinggi stabilitas sambil menjaga berat badan untuk minimum. 85 SX kini dilengkapi dengan ban generasi terkini dari Maxxis, menampilkan profil yang menjamin grip yang optimal pada setiap permukaan.

rem
Semakin besar daya kuda, yang lebih penting rem. dengan cakram 4 piston di depan, 2 di belakang semakin memantapkan patokan dalam hal aplikasi dan kinerja rem.

Spesifikasi mesin 



POWER MESIN @  25 hp @ 12000 rpm
Torsi @ RPM: 11 @ 10500  rpm
 
 Mesin 1-silinder mesin 2-stroke,
kubikasi  84,93 cm³ 
Bore /diameter piston 47 mm 
Stroke / panjang langkah piston 48,95 mm
Transmisi 6-gear
sistem pelumasan minyak pelumas Campuranrasio transmisi utama 19:66 
gear depan 14 mata : belakang  46 mata Pendingin CairanSuspensi - Fork WP Suspension 4357 MXMAShock  belakang - WP Suspension PDS 4618 BAVP DCCPanjang Depan suspensi 270 mmpanjang  Suspensi belakang 300 mmsistem rem depan Disc brake dengan empat-pot caliper remsistem rem belakang Disc brake dengan dua-pot kaliper remrem cakram - diameter depan 220 mmrem cakram - diameter belakang 210 mmRantai 1/2 x 5/16 "Sudut lingkar kemudi 66 °Tinggi dari tanah 1.290 ± 10 mmGround clearance  352 mmtinggi seat 85,5  mmKapasitas tangki bahan bakar, kira-kira. 5 liter
dengan bahan bakar tanpa timbal pertamax plus (98 oktan), dicampur dengan oli mesin 2-stroke (01:40)Berat kosong tanpa bahan bakar, kira-kira. 67,5 kg

bagaimana dengan top speed ktm sx 85 cc ini ? estimasi sekitar 110 km/jam. sebenarnya top speed tidak terlalu penting didunia motocross mengingat yang utama adalah akselerasi dan torsi untuk melibas jalur terjal dan berbahaya bagi motor aspalan. 

kemudian bagaimana mengenai harga ktm 85 sx ini ? sungguh diluar dugaan  karena speknya yang mantap dan bobotnya superingan namun sasis super kokoh ini harga Rp.77.300.000,- 

sedangkan ninja 250cc harganya 58 juta otr jakarta




2 komentar:

  1. beli dimana di indonesia mas bro

    ReplyDelete
  2. saya perlu 1 buah ktm sx 85 cc...lokasi saya sumarecon bekasi

    ReplyDelete