00:41
0


Bicara motor penggaruk garuk tanah maka tidak akan lepas dari satu produsen motor trail ternama dunia yaitu ktm. ktm juga meluncurkan produk trail bermesin 125 cc 2 tak yang handal diberbagai medan. desain rangka yang kokoh serta mesin yang bertenaga dibangun untuk mengatasi trek yang paling sulit sekalipun. desain yang sempurna untuk pembalap cross kelas junior.

Didorong oleh mesin kinerja tinggi 1 - silinder, 2 - stroke, berpendingin cairan dengan sistem kontrol pembuangan gas dan transmisi kecepatan 6-speed, KTM 125 SX adalah tanpa diragukan lagi salah satu sepeda motor lumpur yang paling mampu di kelasnya. dilengkapi dengan velg almunium yang ringan namun kokoh untuk melibas trak trak tidak rata seperti tanah bebatuan dan pegunungan.  kerangka sepeda motor dibuat dengan kerangka baja berkekuatan tinggi, chrome-molybdenum. dengan kapasitas tangki dilengkapi dengan 7,5 liter bahan bakar.. sistem pompa bahan bakar yang digunakan pada model motocross 4-stroke adalah sama seperti yang digunakan pada model enduro 4-stroke.

bagaimana dengan spesifikasi motor ini

SPESIFIKASI TRAIL KTM 125 SX

Mesin 1-silinder mesin 2-stroke,
berpendingin air, dengan reed intake dan kontrol buang
sistem pengkabutan dengan karburator 
kubikasi 124,8 cm³
 Bore piston 54 mm 
Stroke / panjang langkah 54,5 mm 
Transmisi 6 gigi, 
rasio primer 23:73 
final gear 13:50 
kopling basah multi cakram / Brembo hidrolik
 sistem pengapian Contactless, dikendalikan, sistem pengapian elektronik sepenuhnya dengan pengapian digital penyesuaian waktu, 
shock depan menggunakan WP Suspension Up Side down 4860 MXMA CC 
Shock absorber belakang  WP Suspension 5018 BAVP DCC 
sistem rem Rem cakram, 
 rem cakram - diameter depan 260 mm 
rem cakram - diameter belakang 220 mm
 ban depan belakang ring 17-19 inch
 sudut  kemudi 63,5 ° 
tinggi ketanah 1.480 ± 10 mm 
jarak terendah ketanah  395 mmTinggi tempat duduk  992 mm 

dengan tinggi seat yang hampir satu meter itu benar-benar sangat tinggi kurang cocok untuk orang indonesia dengan tinggi kurang dari 180 cm. klx saja yang tinggi tempat duduknya 88 cm masih banyak yang jinjit seperti penari balet.  bahan bakar motor ini pertamax plus (98 oktan), dicampur dengan oli mesin 2-stroke  dengan perbandingan (01:40)Berat badan motor ktm 125 sx ini adalah  90,4 kg tanpa bahan bakar, benar benar kompatible dan ringan untuk diajak loncat loncatan dimedan tempur cross road.

top speed ktm trail 125 sx adalah sekitar 115 km/jam

mengingat genre motor ini trail sebenarnya yang terpenting adalah akselerasi dan torsi, jika anda berminat menjadi kannya supermoto aspalan sehingga terlihat keren dengan suara khas 2 tak maka anda bisa memodifikasi dengan mengganti velg depan belakang ukuran 17 atau 18 inch dengan ban luar khusus apalan, mengingat ban motor bawaan ini berkotak kotak atau ban tahu maka sangat tidak cocok untuk aspalan karena rawan selip diaspalan. dan selain itu anda bisa menambah asesoris seperti lampu depan belakang serta spion dan juga gear belakang diperkecil sekitar 6-8 mata gear agar nafas lebih panjang. dengan pergantian gear lebih kecil tentu meningkatkan topspeed sekitar 155 km/jam akan tetapi akselerasi tidak terlalu mantap seperti model awalnya.






HARGA MOTOR INI OTR Rp. 75 jutaan, 

eh beneran gak yah? soalnya lebih murah daripada yang KTM 85 sx yang 77 juta an? atau brosurnya yang salah cetak.hehehe entahlah..

0 komentar:

Post a Comment