Untuk mengisi kekosongan antara 150 - 250 cc kawasaki meluncurkan trail terbaru yaitu klx230 yang diklaim mempunyai power dan torsi lebih besar daripada KLX150 biasa,
Rider klx rata rata mengeluh mesin standar klx kurang bertenaga, dan loyo ditanjakan, kemudian mereka bore up bahkan ada yang ganti mesin honda tiger. Oleh karena itu kawasaki membuat pilihan praktis bagi para konsumen, yaitu munculnya klx 230 sebagai segmen yang tidak ada pabrikan lain di kelas cc ini. Khususnya indonesia Selisih kira kira 10 juta daripada klx standar anda sudah mendapatkan power besar tanpa perlu lagi bore up.
Dengan torsi 19,8 nm tentu konsumen sudah tidak khawatir tidak kuat nanjak lagi jika dirasa kurang bertenaga ditanjakan tinggi pengguna hanya perlu ganti gir belakang 50 mata dari standarnya 45 mata, saya yakin tenaga jauh lebih mumpuni lagi daripada standarnya.
Motor ini sudah dilengkapi kelengkapan surat bpkb stnk artinya legal dijalanan, kalau mau ikut trabas tinggal ganti lampu depan dengan papan nomor dan slebor belakang dicopot sudah siap trabas. Kalau kurang puas dari standar anda bisa mencoba mengganti gir depan ukuran 13 mata, atau mengganti gir belakang ukuran 50 mata.
Kendala nya disini cuma bobot lebih berat daripada 150 cc sekitar 15 kg. Tapi bikerzone sendiri menilai untuk bobot dibawah 150 kg masih ok buat trabas medan extrem, untuk bobot diatas 150 kg sebaiknya jangan digunakan buat medan extrem karena akan kewalahan mengangkat ketika jatuh dan susah dikendalikan dimedan buruk dan tanjakan tinggi.
SPESIFIKASI LENGKAP
Suspensi Depan | Telescopic fork |
Suspensi Belakang | New Uni Trak Swingarm |
Roda Depan | 2.75-21 45P |
Roda Belakang | 4.10-18 59P |
Rem Depan | Single 240 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,105 x 940 x 1,190 mm |
Power Maksimum | 14.0 kW {19 PS} / 7,600 rpm |
Torsi Maksimum | 19.8 N•m {2.0 kgƒ•m} / 6,100 rpm |
Jenis Mesin | Pendingin udara, 4-Tak, Single |
Volume Silinder | 233 cc |
Diameter x Langkah | 67.0 x 66.0 mm |
Perbandingan Kompresi | 9.4:1 |
Sistem Katup | SOHC 2 katup |
Sistem Suplai Bahan Bakar | Fuel injection (32 x 1) |
Sistem Pengapian | B&C (TCBI, EL. ADV. D.) |
Transmission | 6-speed, return |
Primary Reduction Ratio | 2.871 (89/31) |
Final Reduction Ratio | 3.214 (45/14) |
HARGA 2022
Rp 45.800.000 (OTR JAKARTA)
Harga bekas sendiri bervariasi antara 35-40 juta tergantung kondisi
0 komentar:
Post a Comment