02:28
0

 


Untuk mengisi kekosongan antara 150 - 250 cc kawasaki meluncurkan trail terbaru yaitu klx230 yang diklaim mempunyai power dan torsi lebih besar daripada KLX150 biasa, 

Rider klx rata rata mengeluh mesin standar klx kurang bertenaga, dan loyo ditanjakan, kemudian mereka bore up bahkan ada yang ganti mesin honda tiger. Oleh karena itu kawasaki membuat pilihan praktis bagi para konsumen, yaitu munculnya klx 230 sebagai segmen yang tidak ada pabrikan lain di kelas cc ini. Khususnya indonesia Selisih kira kira 10 juta daripada klx standar anda sudah mendapatkan power besar tanpa perlu lagi bore up. 

Dengan torsi  19,8 nm tentu konsumen sudah tidak khawatir tidak kuat nanjak lagi jika dirasa kurang bertenaga ditanjakan tinggi pengguna hanya perlu ganti gir belakang 50 mata dari standarnya 45 mata, saya yakin tenaga jauh lebih mumpuni lagi daripada standarnya. 

 Motor ini sudah dilengkapi kelengkapan surat bpkb stnk artinya legal dijalanan, kalau mau ikut trabas tinggal ganti lampu depan dengan papan nomor dan slebor belakang dicopot sudah siap trabas. Kalau kurang puas dari standar anda bisa mencoba mengganti gir depan ukuran 13 mata, atau mengganti gir belakang ukuran 50 mata. 

Kendala nya disini cuma bobot lebih berat daripada 150 cc sekitar 15 kg. Tapi bikerzone sendiri menilai untuk bobot dibawah 150 kg masih ok buat trabas medan extrem, untuk bobot diatas 150 kg sebaiknya jangan digunakan buat medan extrem karena akan kewalahan mengangkat ketika jatuh dan susah dikendalikan dimedan buruk dan tanjakan tinggi. 


SPESIFIKASI LENGKAP

Suspensi DepanTelescopic fork
Suspensi BelakangNew Uni Trak Swingarm
Roda Depan2.75-21 45P
Roda Belakang4.10-18 59P
Rem DepanSingle 240 mm petal disc
Rem BelakangSingle 220 mm petal disc
Panjang x Lebar x Tinggi2,105 x 940 x 1,190 mm
Power Maksimum14.0 kW {19 PS} / 7,600 rpm
Torsi Maksimum19.8 N•m {2.0 kgƒ•m} / 6,100 rpm
Jenis MesinPendingin udara, 4-Tak, Single
Volume Silinder233 cc
Diameter x Langkah67.0 x 66.0 mm
Perbandingan Kompresi9.4:1
Sistem KatupSOHC 2 katup
Sistem Suplai Bahan BakarFuel injection (32 x 1)
Sistem PengapianB&C (TCBI, EL. ADV. D.)
Transmission6-speed, return
Primary Reduction Ratio2.871 (89/31)
Final Reduction Ratio3.214 (45/14)
HARGA 2022

Rp 45.800.000 (OTR JAKARTA)

Harga bekas sendiri bervariasi antara 35-40 juta tergantung kondisi

0 komentar:

Post a Comment