02:26
0

Sebagaimana diberitakan dari metrotvnews.com, Pabrikan motor KTM terkenal dengan product motor trail-nya, menghadirkan motor trail namun bertenaga listrik bernama Freeride E-XC. Motor ini berbasis Freeride 250R.


Tak hanya konsep, pabrikan asal Austria ini bakalan melepas Freeride E-XC untuk pasar Eropa dan Amerika. Bahkan mereka mengklaim versi listrik ini tak akan beda jauh dengan versi mesin bensin.Beda paling mencolok adalah tak akan ada lagi perpindahan gigi, tak ada kick start, tak ada cairan mesin, bebas emisi dan suaranya halus. Memang mtor trail tanpa suara seperti ada yang aneh, tapi KTM percaya diri motor inibisa diterima dengan baik. Motor trail ini legal digunakan di jalanan. Dibangun di atas sasis alumunium, motor ini mengusung motor listrik dengan magnet permanen synchronous, yang mampu hasilkan tenaga 21,7 daya kuda, dengan torsi 42 Nm.


Meski bertenaga listrik, motor ini punya sistem pendingin cairan dan baterai 260V, 2.6kWh lithium-ion yang mudah dipindahkan. Bobot baerai 28 kilogram dan butuh 80 menit untu pengisian hingga penuh.motor garuk tanah ini, Banderolnya 8.299 US dollar atau berkisar Rp110,6 jutaan. Tertarik?siapkan dompetnya.

0 komentar:

Post a Comment