09:30
0

Sebagaimana diberitakan dari tribunnews.com, terjadi Kecelakaan maut yang merenggut satu korban jiwa terjadi di ruas jalan Desa Warukin RT 9, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (6/9/17) pagi sekitar pukul 05.30 Wita.Dalam kejadian ini, korban tewas adalah Akbar Tanjung (24), seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX King DA 3413 KAB. Berdasarkan informasi, korban yang merupakan Kelurahan Sulingan RT 8, Murung Pudak, Tabalong, terlibat tabrakan dengan dumptruk DA 9060 TY.

Dari informasi, sebelum kecelakaan terjadi, korban melintas di jalan tersebut dari arah Tanta menuju arah Desa Bajut. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba korban justru menabrak truk yang sedang parkir. Truk saat itu terpakir memakai badan jalan sebelah kiri dengan posisinya juga searah dengan arah perjalanan korban.

Diduga karena kecepatan lumayan tinggi, sehingga korban dengan telak menghantam bagian belakang truk tersebut. Akibatnya korban langsung terpental ke badan jalan yang beraspal, sementara sepeda motor korban nyungsep ke parit. Korban sendiri tewas di tempat akibat kecelakaan itu dengan kondisi mengalami luka pada bagian kepala.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalulintas terganggu, soalnya saat itu bertepatan dengan angkutan karyawan tambang yang beraktivitas. Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasatlantas AKP Faisal Amri Nasution, dikonfirmasi, membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal. "Barang bukti dalam kejadiannya berupa mobil Mitsubishi warna kuning DA 9060 TY dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX King warna merah DA 3413 KAB," katanya.

0 komentar:

Post a Comment