09:38
0

Dari detik.com melaporkan terjadi kecelakaan melibatkan Truk bermuatan gandum menabrak 6 kendaraan lain akibat mengalami rem blong di jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya di jalur lingkar Bumiayu- Paguyangan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun lalu lintas di jalur ini mengalami kemacetan lebih dari 30 menit.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada Kamis (7/9/2017) siang. Kejadian ini berawal saat truk gandeng nomor polisi H 1317 PF dari arah Purwokerto melaju ke utara. Setiba di Bumiayu truk bermuatan gandum mengalami rem blong dan menabrak enam kendaraan yang di depannya. kanit Laka Polres Brebes, Iptu Himawan mengatakan, karena mengalami rem blong, Muhamad Said Arif Abdulah, sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Truk ini melaju di lajur berlawanan dan menyerempet truk boks H-1677-KA. 

Truk ini terpental ke kiri dan menabrak sepeda motor. Truk gandeng tersebut masih terus melanju, kembali menabrak bus Dedi Jaya G-1553-GR yang melaju di depannya. Truk belum berhenti kemudian menabrak Daihatsu Grand Max G-1945-MP dan sepeda motor yang berada di bahu jalan. Usai menabrak mobil dan sepeda motor, truk tetap melaju tidak terkendali ke arah kiri. Truk kemudian menabrak kendaraan pemadam kebakaran yang parkir di halaman kantor Dishub.

"Korban jiwa tidak ada pada peristiwa tersebut, hanya korban luka-luka ringan. Korban luka diantaranya 10 orang di dalam bus penumpang beserta sopir dan kernet, sopir mobil boks dan sopir mobil bak terbuka serta dua pengendara motor," kata Himawan.Korban luka dilarikan ke RSUD Bumiayu untuk mendapatkan pengobatan. Sementara bus Dedi Jaya yang melintang di tengah jalan ditarik dengan mobil derek, sehingga arus lalu lintas yang sempat macet kembali lancar. Akibat kecelakaan tersebut turk gandeng mengalami kerusakan parah. Gandengan terlepas dan muatan berhamburan di depan kantor Uji Kir Dishub Bumiayu. 

0 komentar:

Post a Comment