00:38
0
 

Honda monyet atau honda monkey yang merupakan motor sport mini mirip tunggangan monyet ini memang sudah terkenal selama puluhan tahun dan menjadi legenda namun ada kabar kurang baik datang dari pihak honda sendiri selaku produsen bahwa honda akan diskontinu produk tersebut dikarenakan beberapa faktor seperti anjloknya penjualan. sebagaimana diberitakan dari okezone.com, Kabar tak sedap datang dari Honda, pasalnya pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk menghentikan produksi sepeda motor Monkey pada Agustus 2017. Sebagai penanda membuat motor Monkey edisi khusus 50th Anniversary.

Honda Monkey didukung oleh mesin berkapasitas 49 cc yang mampu menghasilkan tenaga 3,4 ps pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncak 3,4 nm torsi pada 5.000 rpm. Sistem transmisinya manual empat percepatan.

Motor dengan tipe ban offroad ini memiliki panjang 1.365 milimeter, lebar 600 mm, tinggi 850 mm, dan ground clearance 145 mm. Honda memutuskan menghentikan produksi sepeda motor ikoniknya, Monkey, setelah 50 tahun lebih. Beberapa alasan diungkapkan, seperti sulitnya motor mungil bertampang gahar itu memenuhi aturan standar emisi.Penghentian produksi disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari sulitnya Monkey memenuhi aturan standar emisi hingga merosotnya penjualan sepeda motor bermesin kecil di Jepang. Sehingga, dari sisi ekonomis, produksi Monkey tidak menguntungkan lagi.Monkey awalnya dibuat bagi pengunjung Taman Tama Tech di Hino, Tokyo, pada 1961. Namun karena mendapat sambutan yang positif, Honda pun memproduksi Monkey versi jalan raya pada 1967.Tak hanya di Jepang, motor ini juga diekspor ke beberapa negara.

Selain itu, Honda juga mengalami penurunan penjualan sepeda motor dengan kapasitas mesin kecil di pasar domestik Jepang. Sehingga, dari sisi ekonomis, produksi Monkey tidak menguntungkan lagi. Demikian dikutip dari Paultan, Rabu (5/4/2017).Monkey menggendong mesin 49 cc, 4-tak, OHC, silinder tunggal. Motor ini awalnya dibuat untuk digunakan pengunjung Taman Tama Tech di Hino, Tokyo, pada 1961. Bentuknya yang kecil menjadikan Monkey sebagai motor untuk kesenangan.Karena peminatnya semakin tinggi, Honda membuat Monkey versi jalan raya pada 1967. Taman Tama Tech sendiri ditutup pada 2009. Tak hanya di Jepang, motor ini juga dieksepor ke beberapa negara.Honda akan menghentikan produksi Monkey pada Agustus 2017. Pada bulan lalu, Honda meluncurkan Monkey edisi ulang tahun ke-50 dengan cat Sunbeam White sekaligus menandai rencana berakhirnya produksi.

wah kini honda monkey tinggal legenda ya gan.. safe honda monkey

0 komentar:

Post a Comment