01:04
0


Memang ini bukan bicara soal kecepatan tapi ini bicara soal kelincahan dan ketangguhan motor yang mampu menerabas segala medan, Motor ini biasanya bergenre Trail atau motocross ada juga tipe klassik seperti street tracker dan scrambler, di Indonesia motor trail paling laris adalah Kawasaki KLX 150 Series karena selain produk jepang harganya juga terjangkau dibandingkan motor built up jepang lainnya yang kelewat mahal, KLX dijual cukup murah karena dirakit di lokal atau di bekasi tepatnya di cikarang. Kini motor ini banyak diminati masyarakat indonesia karena bentuknya yang gagah mirip motor cross padahal ini adalah motor enduro atau motor adventure segala medan. Apalagi jalanan indonesia yang kebanyakan memang rusak parah memang cocok sekali buat motor jenis ini.

Memang motor jenis trail dan motor cross yang lebih tangguh dan lebih cepat daripada KLX banyak dijual di indonesia tapi harganya diatas 100 juta karena impor dari eropa semisal pabrikan KTM dan Huqsvarna. Ada juga produk dari jepang semacam WR series dari yamaha dan honda CRF series, tapi harganya jangan ditanya jauh diatas KLX series. Bukan sebuah kebetulan jika KLX menjadi raja segala medan di Indonesia karena penjualannya yang laris manis dan banyak di gunakan masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diberitakan dari Tribunnews.com, Banyaknya antusias terhadap motor Klx Kawasaki ini pula yang memicu pendiri komunitas Klx D-Tracker, Ivan sebagai penggagas terbentuknya komunitas Klx D-Tracker Medan.Berawal dari liburannya di Pulau Jawa yang melihat banyaknya komunitas motor Klx menjadikan ide untuk juga membentuk komunitas motor Klx di Medan."Klx D- Tracker Medan merupakan komunitas motor Klx yang pertama di bentuk di Medan, pada 4 Oktober 2014. Pada awal terbentuknya, komunitas Klx Kawasaki hanya beranggotakan 4 orang yang merupakan teman sepermainan saya di komunitas yang lama. sekarang Klx D-Tracker Medan beranggotakan 60 orang tersebar di seluruh Medan bahkan sampai daerah Binjai," ujar Ivan, Rabu (12/4/2017).

Hadirnya Klx D-Tracker seakan menjadi tempat tersalurnya hobi para anggota untuk bertrel di jalanan dengan cara dan aturan tertata dengan tidak membuat keonaran serta ugal-ugalan di jalan menjadi contoh untuk komunitas motor lainnya serta memberi contoh pada warga sekitar untuk berkendara menggunakan kelengkapan seperti helm, jaket, serta masker.Klx D-Tracker Medan selalu menyambut hangat orang-orang baru yang ingin bergabung dengan komunitas ini. Syaratnya tidak sulit, yang terpenting adalah memiliki unit serta kelengkapan surat berkendara.

"Tidak seperti komunitas lain dengan tradisi tertentu terhadap anggota baru, Klx D-Tracker Medan melakukan ospek dengan cara yang hangat dan kekeluargaan terhadap anggota baru, yaitu anggota baru diwajibkan menghadiri tiga kali pertemuan Klx dalam satu bulan maka orang tersebut akan diresmikan sebagai anggota baru,"tuturnya.Sambung Ivan, menggunakan kawasaki bersama komunitasnya terasa menyenangkan, sebab lintasan apapun tetap dilakoni bersama. Hingga muncul kalimat yang melekat dengan komunitas Klx D-Tracker Medan, yakni "Aspal, lumpur, tak ada jalan, kami tetap berjalan".

Begitulah satu kalimat dengan tagline yang mereka ciptakan terbukti Klx bukan sekedar komunitas motor dengan bahasan seputar balapan dan otomotif. Melainkan melakukan kebajikan dengan sesama berlandaskan kekeluargaan baik di darat, tanah berlumpur sekalipun tak ada jalan, Klx D-Tracker tetap berjalan untuk menjalankan semua misi komunitasnya.


0 komentar:

Post a Comment