21:43
0

Seperti diberitakan dari viva.co.id, Berita gembira datang dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi memperkenalkan skuter matik bongsor berkapasitas mesin 250 cc terbaru mereka, yakni XMAX, di ajang Indonesia Motorcycle Show, November 2016 lalu. Namun, hingga kini motor tersebut belum tersedia di diler-diler Yamaha yang ada di Indonesia. Meski demikian, ratusan orang diklaim oleh Yamaha telah memesan motor tersebut. Pihak YIMM hingga saat ini juga belum mengumumkan perihal banderol motor pesaing Suzuki Burgman itu.Selain untuk pasar Indonesia, XMAX juga akan diekspor ke beberapa negara yang ada di Eropa dan Asia. Tipe yang diekspor adalah XMAX dengan kapasitas mesin 300 cc."Saat ini, Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3 dan NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia serta negara lainnya," kata Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, di Jakarta Timur, Selasa 18 April 2017.Dengan melakukan ekspor XMAX ke beberapa negara tujuan,

YIMM berharap bisa mengembangkan sayap bisnis ekspor yang lebih besar dari saat ini. Tercatat, sejak 1997, YIMM telah mengekspor lebih dari 1,1 juta unit produk sepeda motor."Kami akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Hal ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih," ujarnya.Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, XMAX akan lebih dulu dikirim ke beberapa negara besar yang ada di Eropa, seperti Italia, Prancis dan Inggris."Untuk ekspor XMAX, kami harapkan mencapai 24 ribu unit tahun ini. Selanjutnya, kami akan ekspor ke China, Jepang, Turki, Taiwan, Australia, maupun negara Asia lainnya." "Hari ini saya sangat bangga secara resmi mengumumkan bahwa XMAX salah satu dari skuter maxi Yamaha akan diekspor oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke Eropa," kata Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto di markas Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Ini bukan pertama kalinya Yamaha mengekspor sepeda motor. Beberapa motor produksi Yamaha Indonesia yang telah diekspor adalah R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat dan negara lainnya."Tujuan kami adalah membuat bisnis ekspor kami jauh lebih besar dari saat ini dan untuk beradaptasi sesuai dengan standar kualitas global untuk produk kami di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan kami di Indonesia," kata Morimoto.Dia menyebut, ekspor sepeda motor diharapkan memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih."Hari ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara lndonesia," ujarnya.Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi Yamaha karena telah mengekspor sepeda motor dari Indonesia."Yamaha sudah menjangkau empat benua. Semoga ekspor ini akan menambah investasi dan lapangan kerja," kata Putu.(vivanews)

0 komentar:

Post a Comment