19:46
0



Bagi anda penggemar hobi dan kolektor moge dari ducati ada kabar gembira buat anda karena  tahun ini, Ducati 'menyerbu' Indonesia dengan 4 motor anyar yaitu Ducati Monster 797, Ducati Multistrada 950, Scrambler Ducati Cafe Racer serta Scrambler Ducati Desert Sled sudah diluncurkan, sementara satu lagi yaitu Ducati SuperSport akan meluncur Agustus mendatang.Dengan lima motor baru itu, Ducati berharap akan semakin dikenal di Indonesia. Penjualan Ducati di Indonesia juga diharapkan bisa meningkat.dilansir dari detik.com, Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya mengatakan, tahun ini pihaknya meningkatkan target penjualan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, Ducati Indonesia berharap bisa menjual lebih dari 200 unit sepeda motor.

"(Ducati) Ditargetkan double dari tahun lalu. Tahun lalu lebih dari 100 unit dari Mei sampai Desember. Scrambler backbone kita, dengan porsi 90 persen," kata Dhani di Jakarta."Kita harapkan lebih dari 200 unit tahun ini. Itu bersamaan dengan tumbuhnya jaringan diler. Salah satu kontribusinya itu dari diler-diler tersebut," tambahnya.Ya, Ducati ingin memperluas jaringan dilernya di Indonesia setelah sebelumnya memiliki satu flagship store di Kemang, Jakarta Selatan. Ducati ingin membuka diler di Jawa Timur, Bali hingga Sumatera."Selanjutnya ada di Jawa Timur di Malang, Surabaya, di Bali, Medan. Itu untuk tahun 2017 ini," ujar Dhani.

Sementara itu, untuk keempat motor baru Ducati yang sudah diluncurkan tersebut, kini sudah bisa dipesan oleh konsumennya. Menurut Dhani, pengiriman keempat motor tersebut ke konsumen akan dilakukan segera."Sudah bisa dipesan di flagship store kita di Kemang. SPK sih udah ada beberapa. Hanya ada beberapa teman-teman yang hanya melihat dan tertarik, walaupun belum tahu harganya. Karena kita baru launching harga hari ini," ujar Dhani."Dari 4 ini, untuk pengiriman Monster bulan ini sudah siap deliver, sebentar lagi sampai. Multistrada 950 dan Scrambler Desert Sled bulan depan mulai masuk. Terus untuk Scrambler Cafe Racer bulan berikutnya. Untuk yang SuperSport mulai peluncurannya memang Agustus, jadi delivery akhir Agustus atau September," tambah Dhani.

Juga dari oto.com melaporkan Lantaran Ducati menjual empat motor entry-level sekaligus ke pasar Indonesia pada hari ini (18/5/17). Mereka adalah Monster 797, Multistrada 950, Scrambler Desert Slade dan Cafe Racer."It is time to discover the new Ducati Line up 2017. The evolution never stops," seperti dikutip dari Instragram resmi Ducati Indonesia.

Keempat motor anyar itu digadang sebagai tunggangan pemula, karena kapasitas mesinnya tidak sebesar Ducati pada umumnya. Misalnya untuk Multistrada 950, jantung mekanisnya menggunakan Testastretta 973 cc dengan torsi puncak 96,2 Nm pada 7.750 rpm dan tenaga maksimal 113 hp pada 9.000 rpm. Inilah mesin terkecil dibanding varian Multistrada yang sudah eksis sebelumnya dengan 1.198,4 cc. Bodinya pun didesain lebih kompak sehingga bisa menghasilkan bobot yang semakin ringan.Biarpun begitu, kemampuan menjelajahnya tidak hilang. Kuda besi ini memiliki ground clearance cukup tinggi, karena penggunaan ban depan ukuran 120/70 R19 dan ban belakang 170/60 R17. Karet bundarnya juga berjenis semi off-road yang menggunakan brand Pirelli Scorpion Trail II.

Sementara untuk Ducati Monster 797 dan dua Scrambler baru, mesinnya sama-sama berkapasitas 803 cc tanpa pendingin cairan. Perbedaan ketiganya ada pada gaya. Monster merupakan motor naked sport gagah dengan rangka teralis yang khas. Desain baru ini menjadikannya lebih jinak karena bobotnya jauh lebih ringan. Tersedia dua pilihan warna untuk konsumen: star white silk dan Ducati red. Scrambler Desert Slade memiliki gaya yang sangat cocok untuk melibas gurun pasir. Terlihat dari penggunaan ban off-road, pelindung lampu depan, sepatbor depan tinggi dan setang aluminum dengan cross-strut. Terdapat dua pilihan warna: putih dan merah.

Scrambler Cafe Racer beda lagi, terinspirasi dari gaya motor-motor balap di Inggris era 60-an. Kuda besi ini menggunakan setang jepit dengan posisi rendah, sehingga berkendara dengannya harus membungkuk. Jok single seater juga jadi andalannya, sebagaimana motor balap. Penggunaan ban on-road pun memastikan habitatnya di jalan perkotaan saja. Hanya ada satu warna untuknya yaitu hitam.Terkait harga keempat motor Ducati anyar untuk pasar Indonesia itu, kami belum dapat bocoran sama sekali. Peluncurannya dilakukan sore ini di wilayah SCBD, Jakarta.

0 komentar:

Post a Comment