07:22
0

Dilaporkan dari detik.com, Terjadi kecelakaan maut terjadi antara satu truk trailer BK 9279 BT dengan 5 unit sepeda motor di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kejadian ini, 3 orang tewas dan 6 lainnya mengalami luka-luka.Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di Jalan Ringroad persimpangan Jalan Amal, Medan, Minggu (28/5/2017) sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan diduga karena rem truk blong.

"Truk yang dikemudikan sopir Saiful Fadli (41) menabrak 5 sepeda motor yang sedang berhenti di jalan menunggu traffic light hijau," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting dalam keterangannya.Rina mengatakan, identitas korban yang meninggal dunia yakni Indrasubahan Purba (44), Arisa Salwa (13) dan Anas Majid (8). Sementara, korban luka Safikri (14) dan Aldon Sinambela (47) dirawat di RS Bina Kasih. Kemudian, korban luka Afia (11) dirawat di RS Sari Mutiara Medan."Serta korban luka Alexander (17), Dini Ananda (12) dan M Aqli (13) rawat jalan," ujarnya.Saat ini, polisi telah melakukan olah TKP. Sementara, sopir masih dalam pemeriksaan petugas.

Juga dari jawapos.com melaporkan  Tragedi maut menyelimuti Jalan Ring Road Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu pagi (28/5). Pada saat itu sebuah truk pengangkut alat berat mengalami rem blong dan menyapu bersih lima sepeda motor di sisi kiri jalan.Akibat kejadian itu satu keluarga yang terdiri dari ayah dan dua anak tewas di tempat akibat terlindas truk tesebut. Sedangkan satu korban lainnya mengalami patah kaki akibat terlindas truk.Adapun ketiga korban tewas yakni Indra Subahan Purba dan dua anaknya Arisa Salwa (13) dan Anas Majid (8). Sedangkan korban patah kaki Afia Zahro Purba, anak dari Indra Subahan lainnya.Para korban itu warga Jalan Masjid, Helvetia, Medan.

Informasi yang dihimpun Sumut Pos (Jawa Pos Group), saat itu Indra tengah mengendarai sepeda motor dan membonceng tiga orang anaknya. Kejadian yang ini terekam kamera ATCS Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan itu menunjukkan, kecelakaan yang dialami truk berwarna hijau bermuatan alat berat ini menghantam lima sepeda motor yang salah satunya dikendarai Indra Subahan Purban dan anaknya.Sebelum menabrak kelima sepeda motor yang berhenti di lampu merah persimpangan Jalan Ringroad-Jalan Amal itu, truk berusaha untuk menghindari mobil yang ada di depan dengan membanting kemudi ke kiri dan lantas menyapu sepeda motor yang berhenti.

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi, seketika tabrakan itu suasana di persimpangan itu mencekam. Teriakan orang kesakitan dan minta tolong dari korban membahana. “Ada teriak bapak saya dengar,” ungkap Roni, salah seorang warga yang memadati lokasi kecelakaan.Berdasarkan keterangan warga, sopir truk tak sempat mendapat penganiayaan. Petugas polisi yang cepat datang ke lokasi langsung mengamankan sang sopir ke Polsek Sunggal.Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman menyebut, sopir truk telah diamankan di Mako Satlantas Polrestabes Medan.Diketahui sopir truk tersebut bernama Saiful Fadli (41). Sopir itu mengemudi truk dari dari Langsa, Aceh dengan tujuan Marindal. Dari hasil pemeriksaan, sopir tidak dalam kondisi mabuk atau terpengaruh obat-obatan. “Dari hasil pemeriksaan katanya rem truk waktu itu blong. Dia baru mengetahuinya saat kejadian tersebut. Sebelumnya, tak jauh dari persimpangan rem truk masih berfungsi,” kata Indra.

Karena rem blong, sang sopir mengaku panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Untuk mengusut kasus ini, aparat polisi melakukan olah TKP tepat pukul 12.00 WIB. Tampak saat olah TKP petugas menandai titik-titik di jalan tempat lakalantas tersebut.Indra menyebut sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. Mereka juga meminta keterangan mereka sebagai saksi ahli. “Ini sudah kali kedua kejadian karena rem blong. Sebelumnya pernah tabrakan beruntun di Fly Over Brayan juga karena rem blong. Kita harap juga agar dishub melakukan pengecekan kelaikan jalan truk-truk,” ujar Indra.

0 komentar:

Post a Comment