07:25
0

Wheelie adalah sebuah aksi kendaraan roda dua yang terangkat ban depannya dan berjalan dengan roda belakang saja alias jengat. Aksi wheelie rekor paling jauh dipecah kan oleh masaru abe seorang biker dari jepang yang bisa berkendara wheelie sejauh 500 km, luar biasa gan..sejauh jarak jogja jakarta berkendara dengan satu roda bukanlah yang mudah walau seorang profesional sekalipun. apalagi motornya adalah jenis matic. Butuh torsi yang baik untuk motor jika ingin melakukan wheelie, rata-rata motor trail dengan mudah melakukan wheelie karena torsi rpm rendah yang besar.

Sebagaimana diberitakan dari detik.com, Aksi wheelie atau mengangkat roda depan sepeda motor menjadi aksi yang menakjubkan. Apalagi jika aksi itu dilakukan dalam jarak yang tidak pendek.Legenda skuter dan raja wheelie dari Jepang, Masaru Abe, memecahkan rekor dunia baru. Dia sukses menjaga roda depan skuternya terangkat tinggi hingga jarak yang panjang.Jarak yang ditempuhnya dalam aksi wheelie ini mencapai 500 kilometer (km). Abe membuat catatan rekor di Kawaguchi Auto Race, sebelah utara Tokyo. Rekor sebelumnya dipecahkan dengan jarak 330 km.

Abe sebenarnya yakin bisa tembus sampai 600 km. Namun, dia harus berhenti setelah 13 jam melakukan aksi karena ketidaknyamanan yang terlalu berat baginya untuk ditolerir."Itu adalah rasa sakit yang paling saya rasakan. Kedua lengan saya mati rasa karena sakit. Penglihatan saya kabur ... Saya hanya setengah sadar, saya benar-benar mengalami dehidrasi, saya belum pernah mengalaminya sebelumnya," kata Abe.Untuk melakukan aksinya ini, Abe mempertahankan kecepatan 40 km/jam. Dia melakukan aksinya dengan gas konstan.Abe juga didukung timnya. Selama melakukan aksinya, ada beberapa kendaraan pendukung yang dikendarai di sampingnya untuk menyuplai bahan bakar yang dihubungkan dengan dry coupling yang bisa dilepas dengan cepat. (detik)

0 komentar:

Post a Comment