06:53
0

seperti dilaporkan dari prokal.co, terjadi kecelakaan maut Kecelakaan merenggut nyawa pengendara motor di Jalan Soekarno-Hatta Km 5, Balikpapan Utara, kemarin (26/5). Lokasinya tak jauh dari perumahan Bumi Nirwana, sekitar pukul 09.30 Wita.Pengendara motor diketahui bernama Fajar Harianto (30) warga Jalan Perjuangan, Sempaja, Samarinda, mengalami out control  saat mengendarai sepeda motor KT 6483 MP dan terjatuh.Informasi dihimpun, korban dari arah Samarinda menuju Batu Ampar, Balikpapan Utara. Kondisi jalanan lurus dan cuaca terang itu, diduga korban hendak mendahului kendaraan di depannya kemudian jatuh.

“Kecelakaan karena out control,” terang Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta bersama Kasat Lantas AKP Noordhianto. Saat ini kasus tersebut ditangani penyidik unit Laka Lantas.“Proses pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara sedang dikumpulkan,” ungkap Noordhianto. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah menjadi padat merayap.Kepadatan terlihat hingga Jalan MT Haryono depan Wika dan Jalan Soekarno-Hatta Km 8 Balikpapan Utara. Personel lalu lintas pun dikerahkan untuk pengaturan kepadatan hingga arus kendaraan kembali lancar.

Terpisah, Kepala Subdit Keamanan dan Keselamatan Jalan (Kamsel) Ditlantas Polda Kaltim AKBP Parjoko menyebut, lokasi kecelakaan tersebut bukan rawan laka. “Titik tersebut bukan rawan laka,” tuturnya. Pengendara yang kurang hati-hati, bisa berisiko kecelakaan. Dari data Ditlantas, rawan kecelakaan berada di Km 23 hingga Loa Janan, Samarinda.Menurut Parjoko, padat merayap di Jalan Soekarno-Hatta Km 5, banyak faktor. Bisa karena meningkatnya volume kendaraan karena aktivitas masyarakat dan terjadi insiden di jalanan. Sehingga petugas melakukan pengaturan atau pengalihan.

0 komentar:

Post a Comment