06:59
0

Sekelompok ilmuwan dari  Museum Victoria dan CSIRO - badan penelitian ilmiah nasional australia- baru saja menyelesaikan perjalanan selama sebulan penuh di sepanjang pantai timur negara tersebut.
Dalam perjalanan itu mereka menemukan ikan tanpa wajah Australia, dan juga cacing kacang, yang berbentuk mirip alat vital pria, sebagaimana dikutip Mashable, Senin, 19 Juni 2017. Tak ayal, publikasi bentuk cacing ini mengundang kehebohan di media Twitter dengan banyaknya retweet dan tanggapan.

Ini bukan penemuan baru. Cacing kacang - atau sipuncula - telah dinamai seperti itu karena kemiripannya dengan kacang yang dikupas, menurut Museum Paleontologi Universitas California. Jenis yang satu ini rupanya memiliki kemiripan dengan penis. Sipuncula terdiri dari 320 spesies laut yang ditemukan di sebagian besar perairan dangkal, beberapa menggali ke dalam pasir atau lumpur, atau ditemukan di ceruk di antara bebatuan. Mereka dapat bereproduksi baik secara seksual maupun aseksual, dan ketika terancam mereka dapat melakukan kontraksi kepala mereka yang panjang ke dalam.(tempo.co)

0 komentar:

Post a Comment