02:54
0
dari Tribunnews.com melaporkan Seorang mahasiswi berusia 20 tahun, Revi Dwi Puspita meninggal dunia akibat terlindas Bus Surya Trans, Selasa (6/6/2017) sekitar pukul 06.30 pagi tadi.Peristiwa mengenaskan itu terjadi di Jalan Raya Padalarang, tepatnya di depan PT Combiphar, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.Saat itu korban mengendarai sepeda motor matik bernomor polisi D 4099 UBO dan terjatuh ketika sedang menyalip bus.Korban yang jatuh langsung terlindas oleh bus yang datang dari arah berlawanan.

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Mio meninggal dunia di TKP. Kemudian jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto saat dihubungi melalui telepon seluler tadi siang.Suharto menuturkan kronologis kejadian kecelakaan maut tersebut terjadi saat pengendara motor matik mendahului kendaraan Bus Surya Trans.

Sehingga dirinya menyenggol bagian badan tengah bawah sebelah kanan kendaraan Bus Surya Trans."Korban melaju dari arah Padalarang menuju ke Cimareme,  saat melintas di TKP mencoba mendahului bus dan menyenggol badan bus. Sehingga sepeda motor berikut pengendaranya jatuh ke kanan dan terlindas ban belakang bus yang melaju dari arah berlawanan," tuturnya.Menurutnya korban meninggal di tempat karena terlindas kendaraan bus.Korban pada saat itu juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kota Baru Parahyangan Padalarang."Kerugian hanya sekitar Rp 500 ribu," ujarnya.Suharto menambahkan kendaraan Bus Surya Trans dengan nomor polisi AB 7228 dikemudikan oleh RD Gurnita (41) sementara kendaraan Bus Bandung Express yang melindas tubuh korban bernomor polisi D 7031 AD dikemudikan oleh Kusnadi (35).

Juga berita lainnya dari sindonews.com, Revi Dwi Puspita (20) mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung tewas seketika setelah terlindas bus di Jalan Raya Padalarang depan PT Combiphar RT 01/08 Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Selasa (6/6) sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan bermula saat motor yang dikendarai korban hendak mendahului Bus Surya Trans dari arah Padalarang ke Cimahi.Namun nahas, lantaran diduga kurang hati-hati, korban akhirnya menyenggol bagian tengah bus sebelum berhasil menyalipnya. Akibatnya, motor yang dikendarai korban pun oleng ke sebelah kanan dan terjatuh dan dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan muncul sebuah Bus Bandung Express.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, aparat mengamankan sopir bus dan kendaraannya ke Pos Patwal Padalarang. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di kedua arah sempat mengalami kemacetan."Tindakan yang dilakukan kami langsung mendatangi TKP begitu mendapat laporan. Melakukan olah TKP, mencatat saksi, dan pelaku serta korban. Kemudian kamim engamankan barang bukti dan membuat sketsa gambar TKP," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment