09:52
0
Kita mengenal kawaski ninja 2 tak yang legendari dan laris manis karena kecepatan dan performanya. Tapi sudah tidak lagi diproduksi karena tidak lagi memenuhi standar emisi internasional. itu bukti juga motor bermesin 2 tak sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian pabrikan. Sebab, motor dengan mesin 2 tak mengeluarkan emisi lebih kotor sehingga tak lulus uji emisi di berbagai negara.

Tapi sebagaimana dilansir dari okezone.com, disisi lain KTM dan Husqvarna menganggap mesin 2 tak masih memiliki potensi. Diberitakan Indianautosblog, Husqvarna baru saja meluncurkan dua motor baru dengan mesin 2 tak yaitu Husqvarna TE250i dan Husqvarna TE300i.Kedua motor itu dibekali sepasang injektor bahan bakar yang diposisikan di transfer port. Alhasil, diklaim sistem itu memberikan jumlah bahan bakar yang sempurna ke mesin setiap saat, di semua kondisi.

Dengan begitu, mesin 2 tak pada motor ini membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi secara signifikan. Husqvarna TE250i dan Husqvarna TE300i juga diklaim mampu memiliki tenaga yang mulus.Sistem injektor yang mengantarkan campuran bahan bakar memastikan pembakaran lebih efisien. Diposisikan di bagian belakang silinder, tabung khusus mengirimkan data tekanan ke ECU. Oli 2 taknya yang merupakan salah satu bagian penting disimpan di tangki terpisah. Hal ini mengurangi pre-mixing.Motor akan dikirim ke seluruh dunia mulai bulan depan.

2 tak never die akankah semboyan ini akan terus ada hingga akhir 2020 atau 2030 hingga 50 tahun lagi kita saksikan saja perkembangan teknologi yang semakin ketat.

0 komentar:

Post a Comment