03:34
0
seperti dilaporkan dari kompas.com terjadi kecelakaan maut melibatkan  Mobil Innova dengan nomor polisi DN 1 C milik Bupati Banggai bertabrakan dengan sepeda motor di Desa Mendono Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (5/6/2017).Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi motor,  Doli Wanti Nia (47) tewas di tempat. Sementara keponakan Doli, Berry (16) mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Luwuk.Kabag Ops Polres Luwuk Banggai Kompol Margiyanta menyebutkan, peristiwa berawal saat  sepeda motor yang dikendarai Doli berboncengan dengan keponakannya Berry, mendahului dua sepeda motor yang berada di depannya. Kemudian masuk di tengah garis tengah.

Saat itulah iring-iringan mobil rombongan Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Banggai Herwin Yatim melintas, sehingga tabrakan pun tak terelakan.“Saat peristiwa itu terjadi bupati satu mobil dengan gubernur, jadi yang mengendarai mobil bupati adalah sopirnya,” kata Margiyanta, dihubungi Kompas.com.Margiyanta mengatakan, korban bersama keponakannya baru kembali dari kota Luwuk untuk mengurus persiapan penerimaan siswa baru.Terkait hal itu, Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo tidak melanjutkan perjalanan  mendampingi gubernur untuk melakukan safari ramadhan. Dia ikut menangani korban.“Bapak wakil bupati tidak ikut rombongan. Beliau bersama Camat Kintom melakukan pengurusan korban luka di RSUD Luwuk hingga mengantarkan korban meninggal dunia kepada keluarganya di desa Solan di Kecamatan Kintom,” ujar Margiyanta.(kompas)

Juga beritalainnya dari vivanews.com memberitakan  Iring-iringan kendaraan rombongan Bupati Banggai, Sulawesi Tengah terlibat kecelakaan maut di Desa Mendono Kecamatan Kintom, Selasa, 5 Juni 2017.Mobil dengan nomor polisi DN 1 C yang biasa digunakan Bupati Banggai Herwin Yatim itu diketahui menabrak sebuah sepeda motor dan menghantam sebuah pagar rumah warga yang berada di pinggir jalan."Iya betul (kecelakaan maut), tapi saya belum bisa kasih keterangan dulu," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banggai AKP Adirawa Permana lewat sambungan telepon.Dari informasi terhimpun, kecelakaan ini menewaskan seorang warga dan membuat rusak pagar rumah warga. Belum diketahui siapa yang berada di dalam mobil.

Kejadian ini terjadi pada pukul 11.50 waktu setempat, pada saat rombongan Bupati Banggai hendak menggelar safari ramadan bersama rombongan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.Sejauh ini, kepolisian masih mendalami intensif keterangan saksi-saksi. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan.(vivanews)

0 komentar:

Post a Comment