07:14
0
 
 Diberitakan dari suara.com Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan varian terbaru skuter matik Yamaha X-Ride di arena Pekan Raya Jakarta 2017. Berbeda dari pendahulunya yang diluncurkan empat tahun silam, All New X-Ride dipacu oleh mesin lebih besar dan desain berkonsep adventure yang lebih tegas.Sesuai namanya, Yamaha X-Ride 125 ini dipacu oleh mesin berkapasitas 125cc, tidak lagi 115cc seperti pada generasi pertama yang diperkenalkan pada 2013 lalu.

"Mengapa kapasitas mesinnya kami naikkan? Karena kami ingin ada keseimbangan antara keiritan bahan bakar dan performa yang dihasilkan mesin," kata Dionysius Beti, Wakil Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).Selain kapasitas mesin yang lebih besar, konsep adventure X-Ride - yang memang dirancang agar memiliki cita rasa sepeda motor trail- juga dipertegas.Penegasan itu bisa terlihat dari rancangan naked handle bar, ban tubless yang lebih lebar, dan ground clearance yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat lebih tinggi.Pada kaki-kaki sudah dipasangi subtank di sistem suspensi ban belakang, sehingga penunggang Yamaha X-Ride 125 akan tetap merasa nyaman saat melibas jalan-jalan  berlubang.

Juga yang menonjol dari desain X-Ride 125 adalah lampu depan LED dengan teknologi Day Running Light yang lebih terang dan tahan lama. Sepeda motor ini juga sudah dibekali lampu hazard yang bisa dimanfaatkan untuk memberi sinyal darurat jika terjadi masalah di tengah jalan. Dengan mesin anyar yang lebih besar, Yamaha berharap penunggang skutik bercita rasa adventure itu tak saja bisa mengirit bahan bakar, tetapi juga menikmati pengalaman bermotor yang lebih bertenaga.Lalu, dengan mesin dan desain anyar itu,

berapa harga Yamaha pada All New X-Ride 125?

"Harganya Rp17.250.000. Lebih mahal Rp.1.250.000 dari varian yang pertama," jelas Dionysius Beti, Wakil Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).Dionysius menambahkan bahwa sepeda motor anyar ini, yang memiliki desain dan beberapa fitur adventure, menyasar para pengguna X-Ride lama yang ingin naik kelas."Selain itu kami juga mau memperluas pasar ke segmen anak muda yang ingin tampil beda. Anak-anak muda yang tak hanya mau nongkrong di mal atau kafe, tetapi juga yang gemar bertualang," imbuh dia.Dengan demikian, imbuh dia, All New X-Ride cocok digunakan dalam rutintas sehari-hari maupun tunggangan saat akan bepergian jauh.

0 komentar:

Post a Comment