04:24
0
Pernahkah kamu nonton film sains fiksi ata sci fi bertema luar angkasa seperti star wars, lntersetelar, Planet red, Prometheus dsb, dalam adegan film itu ada pendaratan tokoh fiksi ke permukaan planet lain, biasanya digambarkan dunia yang aneh dan asing namun pemandangannya yang indah. Siapa sangka kalau planet bumi satu satunya tempat tinggal manusia ada juga permukaannya yang bentuknya mirip planet alien. Sepertinya cocok buat kunjungan wisata.
Dilansir Tribuntravel.com dari huffingtonpost.com, berikut ini 5 lokasi terindah di planat kita bak dunia fantasi.
1. Wadi Rum, Jordania


(wadirumbedouincamp.com)

Lokasi ini adalah Warisan Dunia UNESCO di Yordania selatan.Indahnya lokasi ini memiliki lanskap bervariasi dari tebing, gua-gua, ngarai sempit, lengkungan alami, dan pasir merah seperti planet Mars.
2. Black Rock Desert, Nevada


(adventureswithdan.com)

Sekilas kamu akan mengira ini seperti dunia fantasi planet alien atau gambar 3d, padahal pemandangan ini benar-benar ada di Nevada.
Geyser ini meluncur dari bebatuan warna-warni yang begitu menawan.
3. Danau Spotted, Osoyoos, Kanada
(touristattractionsspot.com)

Danau aneh ini terletak di padang pasir Kolombia yang mengandung sebagian besar mineral. Selama musim panas, danau ini akan menguap dan mineralnya akan membentuk bintik-bintik. Permukaan ini boleh dibilang mirip dengan bulan terbesar saturnus yaitu Titan.
4. Torri del Vajolet (Vajolet Towers), Dolomites, Italia
(Pinterest)
Lokasi ini begitu Instagramable dengan puncak vertikal yang menawan.Lokasi ini juga sering digunakan untuk mendaki lho. Dan sepertinya juga cocok buat lokasi syuting film scifi.
5. Dunes Painted dari Lassen Volcanic National Park, California
(totaltravelhire.co.uk)
Daratan berwarna merah dan oranye ini terbentuk dari lapisan abu Vulkanik.Dunes Painted terletak di bawah bayang-bayang gunung berapi Cinder Cone.Gunung berapi (dan bukit pasir berikutnya) terbentuk saat letusan yang terjadi pada tahun 1650an. Benar benar unik mirip dunia Alien. Seandainya semua tempat ini ada di indonesia maniak selfi pasti mengerubungi hehe..

0 komentar:

Post a Comment