00:37
0

Biasanya kendaraan bermotor dipakai bertahun tahun bahkan sampai ada yang 30 tahunan tapi bolak balik servis, karena usia motor yang tua, berbeda dengan produk superbike miliaran ini yang hanya bisa dipakai sejauh 5000 km sehabis itu harus ganti mesin, sebagaimana dilansir dari metrotvnews, produk moge asal eropa berteknologi tinggi yang bernama BMW HP4 Race merupakan motor superbike istimewa dari pabrikan asal Jerman. Motor ini hampir seluruh komponennya terbuat dari serat karbon sehingga sangat ringan.


Namun satu hal yang harus dijaga untuk Anda yang berminat memilikinya adalah usia pakai mesinnya. Ya BMW Motorrad mengatur usia pakai mesin motor ini hanya sampai 5.000 kilometer saja. Dituliskan Asphaltandruber, menurut sebuah dokumen dari dealer BMW Motorrad di Amerika Serikat, motor bertenaga 212 daya kuda ini usia pakainya hanya 5.000 kilometer saja, dan setelahnya harus mengganti dengan mesin baru.
Berdasarkan hitung-hitungan BMW, motor balap menempuh jarak 2.300 mill (3.701 km) untuk balap ketahanan 24 jam. Lalu 200-300 mill (321-482 km) setiap balapan dan mesin motor WSBK dicek setiap 600 mill (965 km) dan servis tiap 930 mill (1.496 km).

Sejauh ini tak ada angka berapa yang harus disiapkan untuk setiap penggantian mesin HP4 Race, tapi yang harus dipahami adalah setiap motor yang HP4 Race yang keluar dari pabrikan mendapatkan sertifikat performa dan akan rusak jika dipergunakan terus menerus. BMW Motorrad dipastikan akan menjual HP4 Race dalam jumlah terbatas. Mengingat motor ini punya kebutuhan khusus, dan tak semua orang mau menerimanya, terlebih harga jualnya mencapai 78.000 US dollar (Rp1 miliar).

Memang yang beli motor ini biasanya para pembalap yang menggunakannya untuk latihan. 

0 komentar:

Post a Comment