12:11
0

Honda baru saja meluncurkan motor yang orang awam nyebutnya mirip Harley atau Boober style, Yaitu CMX Rebel 500 cc yang bermesin Pararel 2 silinder, Jadi secara design mesin belum mirip Harley. Walau begitu harganya tentu jauh lebih murah ketimbang harley. Bisa jadi alternative yang ngidam motor boober. Tapi kabar datang dari yamaha baru saja menyiapkan pesaing Honda Rebel ini, Yaitu V Star 250 cc yang bermesin V Twin Mirip moge harley hanya saja mesinnya lebih kecil ccnya. Sebagaimana dari sindonews.com memberitakan Yamaha telah meluncurkan penantang Honda CMX Rebel, yaitu Yamaha V-Star 250. Yamaha mengklaim sepeda motor berkapasitas kecil ini, sangat cocok untuk negara Asia seperti Indonesia.

Seperti dilansir dari Ultimatemotorcycling, memiliki mesin karburator 249cc, V-twin 60 derajat, berpendingin udara, SOHC yang memacu segala kuasanya ke roda belakang 15 incinya dengan menggunakan sistem kopling basah ditunjang lima kecepatan. V Star 250 hadir dengan knalpot ganda dan berbagai komponen krom, Yamahan V Star 250 menawarkan jarak tempuh bahan bakar yang sangat yakni 3 liter per 100km. Ini berarti dengan tangki bahan bakar 9,5 liter memungkinkan pengendara sepeda motor menempuh jarak 300km. Cukup Irit untuk motor 250 cc.

Meski mesinnya masih menggunakan karburator, namun V Star 250 menjadi satu-satunya motor berkonfigurasi V-twin di kelasnya. Untuk menambah karakteristik penjelajah, V Star 250 dilengkapi fork depan teleskopik terhubung ke roda 18 inci. Untuk penghenti laju dipasangi paket rem depan cakram 282mm, sementara bagian belakangnya masih menggunakan rem tromol 130mm.

Mengenai harga, New Yamaha V Star 250 di pasar Amerika ditawarkan dengan harga $4,349 atau setara dengan Rp 57,7 juta. Dan untuk ketersediannya akan dimulai pada September 2017 mendatang. Sepertinya kalau ada di Indonesia bakal banyak peminat sayangnya hanya dijual di Eropa.

0 komentar:

Post a Comment