03:49
0

 Aksi kebut kebutan ala masboy kembali memakan korban jiwa Dari joglosemar.co dilaporkan terjadi Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukowati tepatnya di depan Apotek Surya Husada, Karangwodo, Sragen Tengah yang menewaskan satu orang pelajar SMA, Sabtu (5/8/2017) pukul 10.45 WIB menemukan titik terang pemicunya. Selain aksi mengemudi yang terlalu kencang, ternyata pelajar yang mengendarai motor Kawasaki Ninja itu juga terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Mapolres Sragen, pelajar pengendara Ninja itu sebelumnya sudah melanggar rambu yakni menerobos lampu bangjo Alun-Alun yang saat kejadian menyala merah.Dari hasil olah TKP, polisi mendapati data bahwa setelah ngeblong bangjo, pelajar yang berboncengan itu kemudian memacu gas motornya dalam kecepatan tinggi. Hal itulah yang lantas membuat mereka panik saat berhadapan dengan mobil pikap dari arah berlawanan dan hendak belok kanan di jalan timur Rupbasan atau Kantor LP lama Sragen.

"Sebelumnya memang pengendara motor diketahui menerobos lampu merah Alun ALun terlebih dahulu. Mungkin karena nerobos itu sehingga dipacu kencang, saat ada pikap akhirnya panik dan menabrak. Satu pelajar yang dibelakang meninggal sedang yang di depan dirawat di RSUD," papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman.Aksi mengemudi kencang itu juga ditengarai membuat kedua pelajar itu nekat memacu gas agar tidak terekam oleh polisi. Aksi ngeblong dan ngebut keduanya juga terbilang nekat mengingat bangjo perempatan Alun-Alun juga terdapat pos polisi permanen.

Gara-gara aksi ugal-ugalan itu, motor kedua korban menghantam pikap dengan keras. Satu pelajar yang membonceng di belakang, tewas seketika sedang yang ada di depan mengalami patah kaki. Korban tewas diketahui bernama Kurniawan Muhammad Rosyid (17) asal Dukuh Duwet RT 2, Desa Sidomukti, Jenawi, Karanganyar. Dia berposisi membonceng sepeda motor Kawasaki Ninja AD 2995 HY yang dikemudikan rekannya Arif Setiawan (17) warga yang sama.
Sementara mobil Pikap AD 1748 SE yang
dikemudikan Parmo (53) warga Katukan RT 18/6, Puro, Karangmalan juga rusak namun pengemudinya selamat. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasubag HUmas AKP Saptiwi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya kecelakaan dipicu oleh aksi mengendara motor dari korban yang terlalu kencang sehingga gagal menghindar dari pikap yang melaju dari arah berlawanan. 

0 komentar:

Post a Comment