05:52
0
Sebagaimana dilaporkan dari berita satu.com terjadi kecelakaan maut yang melibatkan, Empat orang remaja mengendarai satu motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor. Seorang pengendara sepeda motor Pikih (15) dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut.Peristiwa kecelakaan melibatkan motor Honda Beat F 4372 FAE dengan truk tronton B 9932 UEL terjadi Rabu (16/8/17) malam sekitar pukul 23.00 WIB.Kasubag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita Lena dalam keterangannya menuturkan, kecelakaan berawal ketika Pikih mengendarai motornya Honda membawa berboncengan dengan tiga temannya Rendi (15), Fadli (17), dan Ruli (12) melaju dari arah Cileungsi mengarah ke Jonggol.

Kata dia, pada saat melintas di lokasi kejadian, motor yang berboncengan tiga itu melintas di jalur kanan. Pada saat bersamaan dari arah arah sebaliknya (Jonggol-Cileungsi) melintas truk B 9932 UEL yang dikendarai Ardiansyah (44).
"Diduga motor melaju cukup kencang. Sehingga, ketika Pikih berusaha menghindar tersenggol badan truk dan kecelakan tidak bisa dihindari," kata Ita, Kamis (17).Polisi yang mendapat laporan menuju lokasi. Berdasarkan pemeriksaan, pengendara motor tidak dilengkapi surat kendaraan sama sekali. Dalam peristiwa kecelakaan itu, Pikih tewas di lokasi kejadian dengan luka di kepala. 

Sedangkan tiga penumpang motor mengalami luka berat dan dalam perawatan di RS Kenari Cileungsi, Kabupaten Bogor.Ita mengibau agar masyarakat tidak menggunakan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang. Menurut peraturan lalu lintas, motor hanya bisa digunakan maksimal dua orang dengan beban berat tertentu.
Kelebihan beban pada saat mengendarai motor dapat mengkibatkan, keseimbangan motor terganggu dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

0 komentar:

Post a Comment