04:55
0

ilustrasi
 Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali menimpa perempuan paruh baya bernama Endang Utami (55). Kecelakaan yang terjadi di area Jalan Tenaga Utara sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi itu melibatkan sepeda motor dan truk amprol milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang.

Kronologi kejadian bermula ketika Endang yang tengah dibonceng sang anak, Ira Nurista pulang dari ATM untuk melihat pensiunannya di ATM Bank Niaga. Saat perjalanan pulang, Ira sebagai pengemudi sepeda motor mengerem mendadak di jalanan berpasir. Namun sepeda motor itu terpeleset, dan dari arah berlawanan ada truk amprol milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang. Sepeda motor itupun menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan oleh Saimin (46).Saimin yang ditemani oleh kernetnya, Anggi Yunida, melihat bahwa Endang terjatuh ke arah tengah-tengah jalan. Sedangkan Ira jatuh ke arah berlawanan. Melihat kejadian itu, dirinya segera membawa korban ke UGD RSSA.
“Bu Endang ini sempat di rawat di UGD beberapa jam. Tetapi meninggal sekitar pukul 11.45 setelah mendapatkan perawatan di UGD. Sementara saya waktu itu mau ke TPA Supit Urang setelah mengambil dari Araya,” tutur Saimin saat ditemui di Kamar Jenazah RSSA beberapa menit lalu.
Sementara itu, Ira sedang dalam kondisi hamil 5 bulan hanya mengalami luka ringan saja. Hal ini dibenarkan oleh suami Endang, Aris yang menjemput Endang di Kamar Jenazah RSSA.
“Hanya luka bengkak saja di kaki. Kandungannya tidak apa-apa. Hanya shock saja tadi,” tutur dia.
Aris mengatakan, keseharian Endang sebagai seorang penjahit pensiunan dari Pabrik Sampoerna. Sewaktu menemani istrinya di UGD, Aris sempat mendengar keluhan dari Endang yang mengeluh tak bisa bernafas. Namun tak beberapa lama kemudian Endang dinyatakan meninggal dunia.
Sementara itu, Kasi Angkutan DKP Kota Malang, Sapto, menambahkan, kejadian ini murni kecelakaan. Pihaknya menyatakan, ada atau tidak adanya santunan kepada keluarga korban, itu keputusan dari Kepala DKP Kota Malang. Pihaknya juga mengatakan hal seperti ini baru terjadi sekali.“Ini pertama kali ada kejadian sampai meninggal dunia, dan ini murni kecelakaan,” pungkas dia. (malangtoday)

0 komentar:

Post a Comment