01:25
0


Siapa yang tak kenal produsen motor ternama eropa yang terkenal dengan motor super bike dan supermotonya dengan mesin 2 tak yaitu Aprilia, salah satu produk untuk kelas pemula adalah motor trail SX dan RX series. SX 125 dan RX 125 adalah motor mesin terbaru untuk medan off-road dari Aprilia. Motor ini adalah pilihan tepat bagi pengendara trail pemula. Karena motor ini dibangun untuk memberikan kepuasan pengendara. Aprilia seri SX dan RX merupakan motor dengan rangka yang sama, bingkai, mesin dan suspensi yang sama  tetapi memiliki karakter yang sangat berbeda untuk gairah yang sangat berbeda. Karena sx adalah motor seri supermotard atau supermoto alias trail aspalan dengan ciri khas ban depan belakang ring 17 berbeda dengan seri RX yang merupakan jenis motocross offroad dengan ban depan belakang 19 - 21 inch.



Meski pun motor ini berteknologi 2 tak 125 cc namun telah lulus emisi euro 3, bukan main. Benar-benar teknologi yang sangat maju mengingat kawasaki dengan ninja 2 taknya saja dikontinu karena tidak lulus euro 3. Meski embel embel euro 3 tapi tenaga dan kemampuannya tetap tangguh ciri khas 2 tak. Seandainya motor ini masuk ke Indonesia dengan harga 35 jutaan dijamin laris manis mengingat produk eropa dan designnya sangat keren. Tapi saya yakin harganya bakal diatas 80 juta jika masuk indonesia Dibandingkan dengan Kawasaki punya belalang hijaunya yang sudah terlalu mainstream. Motor trail 2 tak adalah sebuah pilihan keren buat yang anti mati gaya dan juga performa motor yang mumpuni.


Dengan power  16 kW dan torsi 12.2 Nm @ 8000 rpm, tentu motor ini adalah motor kecil-kecil cabe rawit. Sayangnya hanya dipasarkan dieropa.

0 komentar:

Post a Comment