11:06
4
Kali ini bikerzone11 ingin membahas tentang pilihan modifikasi trail dengan shock depan kw ataupun ori? tentu banyak pilih yang ori, tapi kalau liat harganya dijamin mringis gan hehehe.  Memang saat ini demam motor trail sudah melanda anak-anak sampai dewasa, ditambah lagi tontonan televisi yang ada motor motornya entah itu anak jalanan, anak menteng dan sebagainya menambah populernya demam motor trail. bagi yang banyak duit tinggal beli di dealer selesai demamnya, tapi yang kebentur dana solusinya adalah modifikasi motor harian menjadi trail, semisal motor GL pro, Mega Pro, Tiger, old vixion dan sebagainya dijadikan Trail jadi-jadian.

BACA JUGA KUMPULAN HARGA SHOCK DEPAN TRAIL KW DAN ORI
contoh modifikasi GL pro jadi trail KLX

Salah satu komponen penting bagi yang ingin memodifikasi motor trail adalah komponen shock depan, karena komponen ini harus kuat. Karena motor trail biasanya melintasi medan yang sulit jadi butuh komponen yang kokoh khususnya dibagian shok depan. Kalau komponen copotan seken dari limbah motor trail built up sekelas KTM, KX, CRF, WR series dan sebagainya itu pun harganya menyamai motor sendiri, sekennya saja berkisar antara 6-9 juta kalau shock USD trail barunya dipastikan lebih dari 15 jutaan. muahalnya.. gan.kalau begitu beli shock depan setara dapat motor matic baru. 

 nih gan contohnya dari tokopedia, shock copotan KTM ori dijual hampir 9 jutaan. Udah dapat motor megapro seken gan. Kalau beli barunya dipastikan harganya dua kali ini. sekitar 17 jutaan. wah mantap gan harganya, semahal itu ya gan? ya iyalah soalnya kualitas shock depan itu harus teruji dan siap diajak trabas segala medan, jadi ono rego ono rupo. masak shok trail diajak trabas kok patah, diguyu pitik to gan.. (ditertawain ayam), Kalau cuman harian sih shock GL pro atau tiger udah cukup, tapi kalau motor trail buat trabas hutan dan jalanan tidak rata, loncat-loncat dan sebagainya bisa patah gan kalau shock murahan. 

Buat agan-agan yang demam motor trail tapi kebentur dana, masih ada pilihan shock depan KW gan, Tapi kualitasnya juga tentunya tidak sebagus yang asli, minimal kuatlah diajak trabas. dipasaran ada shock KLX kw seharga 750 ribuan yang teleskopik dan juga ada yang USD atau upside down dengan harga kurang dari 1,5 jutaan. Gimana murah toh gan. Sing penting tampilan dulu to gan, soal kw atau ori dijalanan orang juga gak bakalan nanya hehe.. nih gan bukti screen shot harga shock depan trail. Hidup itu murah gan yang mahal mereknya hehehehe...



(bikerzone11.xyz)


4 komentar: