02:30
0

Siapa yang kenal Motor merk Gazgas, ayo tunjuk jari hehehe... bukan gasgas loh ya, kalau gasgas itu merk spanyol yang katanya juga udah diakusisi pabrikan lain, tapi ini Gazgas, pakai huruf z, yaitu pabrikan thailand yang merakit motornya di Indonesia sejak 4 tahun lalu, meski banyak masyarakat yang mengklaim selain produk yamaha, honda, kawasaki, suzuki, adalah produk cina, itu melupakan salah kaprah, memang motor cina itu memang terkenal duplikat dan terkenal murahnya, bagi mereka yang kantongnya tipis tapi pengen eksis, ya motor cina solusinya, tapi soal kualitas belakangan. Mungkin berbeda dengan produk thailand dan juga taiwan yang kualitasnya lebih baik daripada produk cina, tetapi anggapan masyarakat selain 4 merk itu  adalah produk cina sehingga merupakan hambatan terbesar motor diluar 4 merk itu untuk berkembang karena kurang laku akibat anggapan masyarakat yang sudah salah kaprah tentang produk cina itu. 


BACA JUGA Pesaing KLX, Honda CRF 150 Bakal Meluncur

Dibandingkan dengan pabrikan lainnya, Segmennya juga berbeda. GazGas berkonsentrasi di segmen hobi, mini bike, mini trail bike dan special engine dengan harga terjangkau. Harganya mulai Rp 10-39 jutaan (off the road). Untuk varian yang akan dipasarkan yaitu untuk motor kecilnya ada Monkey dan Gorilla, lalu untuk jenis trail ada Raptor 100, Raptor 110, Raptor 125, Hummer 150, Z1 250 dan X Motor. Yang akan bikerzone11.xyz bahas kali ini adalah Trail Hummer 150 cc.
Gaz Gas Hummer sekilas mirip sama motor KTM


Mengenal motor Trail Gazgas Hummer 150 cc



 Kali ini kami bikerzone11 akan mengulas tentang Motor trail lokal yang bernama Gazgas Hummer 150, terdengar asing memang motor ini tidak sepopular KLX tapi Trail Gazgas Hummer 150 cc Potensi saingi KLX jika strategi pemasarannya bagus, anggapan buruk tentang produk cina ternyata tidak hanya berdampak pada produk dari cina saja, ternyata juga berdampak kepada motor diluar pabrikan cina khususnya non jepang. Coba perhatikan secara tampilan benar benar keren, menurut saya lebih kerenan ini daripada produk laris kawasaki yaitu belalang hijau KLX 150 L, Karena kerangka sudah twinspar seperti pabrikan trail eropa semisal KTM, ditambah cat kuning yang merupakan ciri khas KTM Trail, dari sisi suspensi depan saja sudah upside down, ban sudah ready offroad, jadi para trailer tidak usah buang buang biaya buat modifikasi lagi, Sudah dilengkapi spion dan lampu lampu sehingga legal dijalan raya. Motor ini benar-benar cocok sekali buat jalanan indonesia yang tidak rata dan berlubang lubang, jika pemasarannya bagus, sebagus produk jepang, spare part melimpah, dijamin penjualannya akan saingi KLX, tapi mengingat biaya promosi dan penyediaan spare part bukan hal yang enteng sehingga pabrikan ini hanya beroperasi dan berjualan diarea jawa timur saja, sekitar wilayah surabaya.

Selain tampilannya keren disektor mesin juga dibekali dengan mesin yang tangguh dan bertenaga.Mesin motor ini bisa menghasilkan daya Maksimum : 12 kw / 7000 Rpm, (bandingkan KLX hanya 8,6 kw)
Torsi Maksimum : 17,5 Nm / 5500 Rpm )bandingkan dengan klx hanya 11.3 N.m @6500 Rpm). Memang secara kualitas dan tenaga produk thailand merupakan motor yang mampu sejajar dengan produk jepang, hanya saja strategi pemasaran dan faktor faktor lainnya seperti 3 S, Sales - Service - Spare part, merupakan faktor yang tidak kalah penting dengan kelangsungan penjualan motor.



Sepesifikasi GazGas Hummer 150

Panjang x Lebar x Tinggi : 2075 x 808 x 1190 mm
Jarak Sumbu Roda : 1350 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 305 mm
Berat Kosong : 115 kg
Tinggi Jok : 890 mm

Tipe Rangka : Pipa tulang punggung
Tipe Suspensi Depan : Upside down
Tipe Suspensi Belakang : Lengan ayun & peredam kejut tunggal
Ukuran Ban Depan : 70/100 - 19"
Ukuran Ban Belakang : 90/100 - 16"
Rem Depan : Cakram hidrolik piston tunggal
Rem Belakang : Cakram hidrolik piston tunggal
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 8 lt

Gigi Transmisi : 5 kecepatan bertautan
Pola Pengoperan Gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
Sistem Bahan Bakar : Karburator
Tipe Mesin : 4 langkah SOHC
Diameter x Langkah : 63,5 x 49,5 mm
Volume Langkah : 149 cc
Perbandingan Kompresi : 9,6 : 1
 
Daya Maksimum : 12 kw / 7000 Rpm
Torsi Maksimum : 17,5 Nm / 5500 Rpm

Kapasitas Minyak : 1 lt
Kopling : Manual . Multiple wet clutch
Starter : Pedal dan elektrik
Sistem Pendinginan : Pendingan udara
Aki : 12 V - 6,5 Ah
Busi : D7 RTC
Sistem Pengapian : DC - CDI



Harga Berapaan Gan?


Ternyata harganya bersaing gan dengan produk lokal lainnya semacam Viar Cross X 200, harga motor ini berkisar diangka 21 Jutaan Rupiah On The Road, Bandingkan dengan KLX yang dibandrol dengan harga 27 jutaan motor ini merupakan motor Trail murah tapi bukan murahan, Kualitas, Tampang, dan tenaga tidak diragukan lagi. Siap trabas segala medan tanpa perlu bore up karena keluhan tenaga yang kurang memuaskan buat nanjak dan sebagainya. (Bikerzone11.xyz)





0 komentar:

Post a Comment