Honda CBR250RR Laris Manis Di Bandung

Sebagaimana diberitakan pojoksatu, All New Honda CBR250RR memang baru saja diumumkan harga jual resminya oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM). Namun motor sport terbaru Honda jauh-jauh hari sudah diburu para pecinta motor sport khususnya di Jawa Barat (Jabar).Hal itu terbukti dengan banyaknya total indent All New Honda CBR250RR di Jabar. Bahkan hingga kini, menurut General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan pemesanan All New Honda CBR250RR sudah mencapai 656 unit.“Hingga saat ini total indent All New Honda CBR250RR di Jawa Barat mencapai 656 unit,” terang Lerri.Lerri menambahkan, dari jumlah tersebut Bandung menjadi penyumbang pemesanan terbanyak. Diikuti Bekasi, Bogor dan Depok. “Kota Bandung menjadi penyumbang terbesar untuk pemesanan All New Honda CBR250RR di Jawa Barat, sementara kontributor lainnya adalah Bekasi, Bogor, dan Depok,” tegas Lerri.

Lerri menegaskan, All New Honda CBR250RR kini sudah dapat dipesan di jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di Jawa Barat. Untuk lebih mengenalkan produk tersebut sudah tersedia di 33 Dealer Wing yang tersebar di Bandung, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Cirebon, Indramayu dan Garut.Untuk diketahui, All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 27,1 kW (36,8 PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. All New Honda CBR250RR menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.Motor sport terbaru Honda ini juga didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi All New Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kpj (kilometer per jam).

Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.All New Honda CBR250RR dibanderol dengan harga OTR (On The Road) Bandung Rp 63.000.000 untuk tipe STD (standar) sedangkan tipe ABS dibanderol Rp 69.000.000,- OTR Bandung. Pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.“Untuk warna Honda Racing Red tipe STD dipasarkan dengan harga Rp 63.600.000,- OTR Bandung dan tipe ABS Rp 69.600.000,- OTR Bandung,” tutup Lerri. (pojoksatu.id)

Ingin Bersaing dengan Si Ninja Ijo dari kawasaki 

Lahirnya Honda CBR250RR tentunya makin memanaskan persaingan di segmen sport seperempat liter. Honda pun memiliki harapan tinggi pada model terbaru ini baik dari sisi penjualan maupun imej.Sebagaimana diketahui, imej Kawasaki Ninja sebagai motor sport sangat kuat di masyarakat. Seakan-akan apapun mereknya kalau itu berbentuk motor sport adalah Ninja.Nah, kesan inilah yang ingin Honda ubah melalui CBR250RR. Selain desain yang lebih agresif dan sporty, CBR250RR juga disematkan fitur-fitur terkini yang tidak dimiliki kompetitornya.

"Kami ingin mengubah pemikiran masyarakat terhadap motorsport. Selama ini kalau motor sport itu adalah Ninja, biar saja saat ini penjualan masih sedikit, tidak jadi masalah, yang penting suatu saat nama CBR berada paling atas. Orang jadi lebih mengingatnya CBR," terang Marketing Director PT Astra Honda Motor Koji Sugita di sela acara test ride Honda CBR250RR di Bali.Hingga saat ini, penjualan Honda CBR250RR mencapai 2.500 unit lebih. Tipe ABS mendominasi dengan presentase mencapai 60 persen.Dikatakan Sugita, pihaknya tidak menutup peluang untuk ekspor CBR250RR. "Kemungkinan (ekspor), kami sedang pelajari," katanya.Ia mengindikasikan Jepang menjadi pasar kedua setelah Indonesia. "Kalaupun nanti diekspor adalah mesin 250 cc, karena CBR250RR hanya ada satu mesin," pungkasnya. (Liputan6.com)

Bagaiamanakah kelanjutan kisah penjualan honda vs kawasaki di segmen sport 250 cc ini? kita ikuti terus perkembangannya, apakah honda bisa menyaingi populernya ninja motornya anak jalanan RCTI itu?,  hanya waktu yang bisa menjawab seharunya honda juga punya slogan, kalau ninja anak jalanan, CBR adalah anak balapan hehehe.. salam bikerzone

0 komentar:

Post a Comment