02:47
0

Siapa yang tak kenal kejamnya dunia balap liar, kini drag race itu kembali menelan korban. Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap Indonesia.Seorang wanita pebalap yang juga warga Desa Sidorejo, Kauman, Tulungagung, Jawa Timur, bernama Riska Alvionita (19 tahun ) meninggal dunia di Trenggalek, Sabtu 29 Oktober 2016.

Hal itu terjadi setelah sepeda motor yang ia kendarai oleng dan menabarak pembatas jalan.Kecelakaan ini terjadi di Desa Durenan, Dusun Tugu Bacang, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Dikutip dari Kompas,com, awal mula peristiwa ini terjadi saat Riska sedang melakukan uji coba sepeda motor yang biasa digunakan untuk adu kecepatan atau drag race.Riska melakukan uji coba sepeda motor yang sudah dimodifikasi khusus untuk adu kecepatan ini.Dia bergerak dari arah selatan ke arah utara dengan menempuh jalur lurus.

Sekitar 200 meter dari garis start, motor yang dikendarainya hilang kendali.Hal tersebut mengakibatkan Riska meninggal di tempat.Kabar meninggalnya Riska ini lantas cepat menyebar di berbagai grup otomotif Facebook.Termasuk rekaman video dan foto saat ia melakukan drag race.Sebelum mengalami kecelakaan nahas ini, Riska sempat mengunggah status dan foto terakhir.Melalui akun Facebook miliknya, Riska Cibel, nama panggilannya mengunggah sebuah status yang bisa dilihat oleh publik.Dalam status yang ia unggah, Kamis (27/10) pukul 17:26, Riska bahkan sempat membagikan status motivasi.

"Man jadda wa jadda
Barang siapa yang bersungguh2 pasti akan mendapatkan hasil terbaik
#crezySpeed
#thanksKakKesy
#thanksKakRulyta," tulis Riska yang merupakan status Facebookterakhirnya.

Setelah berita Riska meninggal dunia menyebar, netizen kemudian membanjiri statusnya ini dengan ucapan belasungkawa.YoepzmetaljokherforEver: "Yowalah ka" kog gelismenlo awmu dijipuk."
Erna Wati Sugianto: "tulisan terakhir."Rozhid Semoga: "diampuni dosanya diterima disisi Nya amiin."
Veve Overdosis: "Doain aja smg amal ibadah ny d trima dsisi allah.. kita manusia biasa yg tak luput dari dosa.. jngan nilai orang dri luar nya sayank..?"
  Hingga berita ini dibuat, komentar dari netizen untuk Riska via Facebook terus berdatangan.

 Sesudah mengunggah status ini, sebenarnya Riska sempat pula mengunggah sebuah foto selfie.Foto tersebut ia unggah 21 jam sebelum ia meninggal.Tak disangka foto tadi menjadi unggahan terakhirnya di Facebook sebelum ia menghadap Yang Maha Kuasa.


sumber (koran tribun)

0 komentar:

Post a Comment